Denuvo Versi Terbaru Berhasil Ditembus, Bagaimana Nasib Game Baru?

Untitled design

Denuvo sebagai perusahaan penyedia teknologi anti-tamper, nampaknya harus kembali gigit jari. Bagaimana tidak ? software yang bisa dibilang menjadi salah satu tameng perlindungan game dari usaha pembajakan, versi terbarunya telah berhasil dijebol oleh kelompok tertentu. Tidak main-main, software versi terbaru ini menjadi pelindung bagi title triple A terbaru seperti Yakuza 0, Monster Hunter World, Dragon Quest XI, dan Shadow of the Tomb Raider. Sehingga tidak menutup kemungkinan game-game tersebut berada di ujung tanduk.

Codex adalah grup hacker yang menjadi pihak dibalik jebolnya software Denuvo versi 4.9. F1 2018  menjadi deretan game pertama yang terjebol oleh aksi beringas Codex. Sebenarnya Voksi adalah yang pertama kali berhasil membobol software ini, ia mempertontonkan bagaimana caranya sebelum akhirnya dirinya terkena permasalahan hukum. Namun Codex nampaknya menjadi pihak pertama yang berhasil membuktikan taringnya pada game F1 2018. Mengingat Voksi telah tumbang, grup-grup lain nampaknya terus bersaing untuk mengisi kekosongan Voksi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski Codex tidak secara publik mempertontonkan bagaimana langkahnya membobol game terbaru tersebut, namun tak menutup kemungkinan bahwa grup lain akan membobol software tersebut juga. Denuvo sebagai pihak pengembang software anti-tamper juga harus segera merilis update versi untuk software perlindungannya, mengingat judul game-gamae terbaru kedepan akan sangat menjanjikan.  Salah satu redditor  bernama ILikeToSayHi beranggapan bahwa game-game terbaru seperti Tomb Rider, Dragon Quest pasti telah memesan versi 4.9 khusus untuk game mereka. Namun jawaban mengenai nasib game tersebut hanya bisa dijawab oleh waktu.

Exit mobile version