iOS 16 — HP iPhone Apa Saja yang Dapat Upgrade iOS Terbaru?

Ios Terbaru

Ios Terbaru

iOS 16 – Peluncuran dari iPhone 14 yang dilaksanakan baru-baru ini tampaknya berhasil dorong mereka yang inginkan iOS Terbaru di iPhone yang dimiliki. Bermacam fitur menarik ditawarkan dan berhasil tarik minat mereka yang inginkan sistem operasi ter-update untuk temani aktivitas harian.

Meski tawarkan bermacam kelebihan, harus dicatat bahwa hanya beberapa iPhone yang akan kompatibel dengan sistem operasi terbaru bernama iOS 16. Ini dikarenakan tuntutan minimal spesifikasi yang dibutuhkan sistem operasi tersebut supaya dapat jalankan aplikasi secara optimal.

Nah, di bawah ini adalah 7 iPhone yang kompatibel dengan iOS Terbaru yang dapat jadi referensi sebelum membeli.

Deretan iPhone yang Dukung iOS Terbaru, iOS 16

Raksasa Apple barang tentu lakukan evaluasi mendalam sebelum patenkan iPhone apa-apa saja yang diizinkan untuk nikmati sistem operasi terbarunya itu. Meski demikian, untuk dapat jalankan sistem terbaru, dibutuhkan spesifikasi minimal yang harus kita ketahui.

Utamanya adalah chipset terbaru untuk dapat jalankan sistem operasi yang kaya akan fitur baru dan menarik minat banyak orang tersebut.

1. iPhone 14 Series

Sudah tentu HP dari Apple seratus persen kompatibel dengan smartphone teranyarnya, iPhone Generasi 14. Selain tawarkan spesifikasi kekinian, smartphone tersebut bakal gantikan iPhone generasi terdahulu yang mulai tak relevan dengan kebutuhan generasi zaman now.

2. iPhone 13 Series

iOS Terbaru Apple dipastikan kompatibel dengan iPhone Generasi Ke-13 yang luncur tepat setahun silam. Bermacam pertimbangan yang dilakukan oleh Apple tentu berdasarkan chipset apa yang tertanam di smartphone tersebut, dan iPhone generasi ini melampauinya.

3. iPhone 12 Series

Iphone 12 Series

Smartphone yang keluar tepat dua tahun silam ini pun masih lulus minimal spesifikasi yang dibutuhkan oleh iOS 16. Termasuk di antaranya besaran RAM yang masih memadai untuk jalankan iOS Terbaru dari perusahaan yang ikonik dengan buah apel tersebut.

4. iPhone 11 Series

Chipset Bionic A13 yang dimiliki oleh iPhone Generasi 11 ini masih lolos ‘kualifikasi’ untuk dapat jalankan sistem operasi iOS 16. Meski luncur tahun 2019, tampaknya Apple tak lupakan eksistensi dari iPhone Generasi Ke-11 miliknya untuk dapat jalankan sistem operasi terbaru.

5. iPhone XS Series

Mulai beralih ke iPhone keluaran empat tahun silam, kita dapat temukan iPhone Seri XS (XS dan XS Max). iOS Terbaru ini pun dirasa masih bisa dijalankan oleh chipset A12 Bionic yang dibuat dalam fabrikasi 7 nm.

6. iPhone X Series

Memasuki deretan iPhone yang meluncur lima tahun lalu, iPhone Seri X dan XR mulai tampakkan umurnya meski masih kerap direferensikan untuk dibeli. Dibekali chipset A11 Bionic yang masih dibuat dalam fabrikasi 10 nm, Apple tampaknya yakin dengan kemampuan chipset-nya tersebut.

7. iPhone 8 Series

Buat kamu yang setia gunakan iPhone satu ini, berbahagialah karena Apple masih bolehkanmu jajal iOS Terbaru. iPhone yang gunakan chipset A11 Bionic ini masih diberi ‘kesempatan’ untuk dapat menikmati sejumlah fitur terbaru.

Nah, itulah dia deretan iPhone yang kompatibel dengan sistem operasi terbaru Apple. Apakah iPhone milikmu masuk ke dalam daftar ini, atau sedang mencari iPhone keluaran baru?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version