10 Karakter Genshin Impact yang Manfaatkan HP dalam Pertarungan

Karakter Genshin Impact Yang Manfaatkan Hp

Tidak terasa hampir dua tahun usia game dengan visual anime Genshin Impact ini rilis secara global. Tidak hanya sekedar menambah region untuk dieksplorasi, namun tampak deretan karakter baru untuk ramaikan dunia Teyvat. Semua karakter dipastikan tawarkan keunikannya sendiri, bahkan ada karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP.

Dari menambah kekuatan shield sampai dengan modelan stamina, dan bahkan enmity yang kerap jadi meta di Granblue Fantasy, semua tersedia. Dengan bermacam keunikan ditawarkan tersebut, tidaklah heran bila makin banyak pemain yang mencari referensi, supaya matching dengan playstyle para pemain.

Yuk kita bedah siapa-siapa saja karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP, brott!

Disclaimer:

Artikel ini dibuat untuk berikan gambaran siapa karakter yang memanfaatkan Health Point (HP), dan bukan sekedar healing semata. Jangan sampai salah mengartikan ya, brott!

Jenis Benefit Karakter Genshin Impact yang Manfaatkan HP

Setelah melakukan check dan recheck, kami temukan deretan karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP sesuai dengan roles-nya masing-masing. Di bawah ini telah kami pisahkan karakter-karakter tersebut supaya gampang membacanya, brott.

Menambah Kekuatan Shield Berdasarkan HP Maksimal

Pada kategori ini, karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP mampu tambah kekuatan shield berdasarkan HP maksimal karakter tersebut. Dengan besaran shield yang lebih masif, karakter kalian akan mampu menahan tubrukan damage yang bisa saja terjadi dalam hitungan detik.

1. Thoma

Thoma adalah salah satu dari sekian banyak karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP, berikan shield atau tameng berdasarkan HP maksimal. Tameng berelemen Pyro tersebut dapat diakses dari Elemental Skill dan Elemental Burst dengan mudahnya.

Namun, harus digarisbawahi bahwa besaran shield tersebut takkan melebihi persentase HP maksimal yang dimiliki oleh Thoma. Dengan cooldown hanya sekitar 15 detik, rasanya sudah lebih dari cukup untuk selamatkanmu di saat terdesak nih, brott!

2. Zhongli

Sumber: DeviantArt

Di urutan berikutnya adalah salah satu karakter favorit kebanyakan pemain F2P yang kerap di-build jadi support, daddy Zhongli. Untuk dapatkan shield dengan elemen Geo tersebut, satu-satunya cara adalah dengan menahan Elemental Skill-nya yang bernama Dominus Lapidis.

Tameng dengan elemen Geo tersebut memiliki durabilitas yang cukup baik. Selain itu, shield-nya bisa diperkuat dengan menambah HP daddy Zhongli karena tamengnya bertambah seiring dengan HP maksimal.

3. Diona

Karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP lainnya adalah Diona, si mungil yang merupakan bartender dari sebuah kedai minum Cat’s Tail. Pemain bisa mendapatkan shield dari Elemental Skill-nya bernama Icy Paws.

Namun, untuk menikmati benefit dari skill ini secara keseluruhan termasuk cukup sulit untuk dilakukan. Ini dikarenakan durasi dari shield berelemen Cryo tersebut berdasarkan jumlah musuh yang terkenal Icy Paws sebelumnya. Meski demikian, durasi tersebut masih bisa dimaklumi karena kekuatan shield ini berdasarkan HP maksimal dari Diona.

Kemampuan Healing Berdasarkan HP Maksimal

Bukan game dengan genre Action RPG rasanya bila tak ada healer yang menyembuhkan luka ketika ditinggal mantan terkena serangan musuh. Nah, kategori ini akan meng-cover rasa penasaranmu terhadap siapa karakter yang mampu berikan penyembuhan berdasarkan HP maksimal.

1. Barbara

Barbara adalah salah satu karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP untuk menambah besaran penyembuhan yang dilakukan dengan menyerang dan bertahan. Elemental Skill Barbara bolehkanmu menyembuhkan karakter yang kamu gunakan, dan berikan penyembuhan bertahap, semua berdasarkan HP maksimal dari sang healer.

Bila heal yang diterima masih dirasa kurang, Elemental Burst Barbara bisa selamatkanmu dari keadaan terdesak dengan segera, brott. Penyembuhan yang dihasilkan cukup masif, tak heran bila karakter ini kerap digunakan pemain baru ketika lakukan co-op mencari artifact.

2. Kokomi

Karakter yang kerap disebut ‘ikan cupang’ bernama lengkap Sangonomiya Kokomi ini pun termasuk karakter yang manfaatkan banyaknya HP loh, brott. Dengan Elemental Skill-nya Kurage’s Oath, Kokomi akan summon ubur-ubur sahabat Spongebob yang berikan damage ke musuh sembari menyembuhkan karakter yang kita gunakan berdasarkan HP maksimal Kokomi.

Elemental Burst-nya, Nereid’s Ascension, akan berikan Kokomi selendang air dengan sederet buff. Selama durasi Elemental Burst, semua serangan akan bertambah damage-nya, termasuk Elemental Skill. Hebatnya lagi, normal dan charge attacks akan memulihkan sejumlah HP berdasarkan HP maksimal Kokomi.

3. Bennet

Rasanya, bukan rahasia lagi bahwasanya karakter yang kerap ketimpa sial ini adalah salah satu karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP. Namun, untuk mengaksesnya termasuk membutuhkan sedikit setup karena hanya bisa diakses melalui Elemental Burst-nya, Fantastic Voyage.

Setelah memberikan damage sebanyak satu kali, akan muncul zona kecil berbentuk lingkaran dengan icon jempol, khas Bennett. Memiliki durasi 12 detik, namun sudah lebih dari cukup karena penyembuhan yang diterima termasuk cukup besar dan berdasarkan HP maksimal dari Bennett.

4. Xingqiu

Kalau boleh jujur, karakter yang sepintas terlihat feminim bernama Xingqiu ini bukanlah murni healer layaknya karakter lain di kategori ini. Satu-satunya cara untuk mendapatkan heal sebesar 6% dari karakter ini hanya melalui Elemental Skill-nya, Guhua Sword: Fatal Rainscreen.

Heal hanya akan diterima ketika Rain Swords yang mengedari karakter kita terpecah atau habis terpakai. Namun, untuk kompensasi penyembuhan tak seberapa tersebut, karakter kita akan dapatkan damage reduction yang cukup besar.

Damage Tambahan dengan Berdasarkan HP Maksimal

Dari sekian banyak karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP, tampaknya hanya ada satu karakter yang benar-benar mampu mengisinya. Secara harfiah, damage tambahan adalah damage yang ditambahkan ketika karakter kita penuhi persyaratan tertentu.

Yelan

Karakter ‘berbudaya’ yang saat ini cukup dinanti oleh para pemainnya ini tampaknya harus rela dinantikan sampai keadaan developer benar-benar pulih.

Berdasarkan leak yang telah beredar, Yelan bisa eksekusi AoE charged attacks yang scale berdasarkan HP maksimal Yelan, memiliki elemen Hydro. Untuk lakukannya, pemain harus dalam keadaan ‘tidak bertarung’ selama lima detik supaya Yelan bisa memasuki modeBreakthrough’.

Tidak hanya sekedar serangan remeh-temeh, namun Elemental Skill-nya, Lingering Lifeline, dan Elemental Burst-nya, Depth-Clarion Dice, hasilkan damage tambahan yang kesemuanya berdasarkan HP maksimal Yelan.

Masih berdasarkan leak, damage tambahan yang dihasilkan terlihat cukup masif, bahkan sampai sentuh 50-an persen dengan talent maksimal.

Konsumsi HP untuk Menambah Damage

Rasanya, cap ‘high-risk high-reward’ sangatlah cocok untuk gambarkan sebuah karakter yang rela korbankan HP untuk menambah deretan angka. Besaran damage yang ditambahkan kurang lebih memiliki konsep yang sama dengan kategori sebelumnya, bedanya kita manfaatkan persentase HP maksimal untuk menambah damage.

Hu Tao

Salah satu karakter yang kerap dipamerkan untuk ajang pertukaran damage-per-screenshot ini terbilang ganas untuk karakter mungil satu ini. Elemental Skill-nya, Guide to Afterlife, konsumsi 30% HP Hu Tao dan bolehkannya masuki mode Paramita Papilio.

Selama durasi Paramita Papilio, damage dari Hu Tao bisa bertambah sampai dengan 400%, tak heran bila jadi adu damage-per-screenshot, brott. Selain itu, normal attack akan berubah jadi elemen Pyro, dan akan membakarnya setiap empat detik berkat efek Blood Blossom tersebut.

Untuk makin perpanas adu damage-per-screenshot, Elemental Burst-nya, Spirit Soother, bolehkan Hu Tao berikan damage yang benar-benar masif sampai dengan 700% ketika semua persyaratan terpenuhi.

Gunakan HP untuk Lakukan Regenerasi HP

Andaikan pada kategori sebelumnya tak cocok dengan playstyle-mu namun tetap ingin bermain agresif, mungkin kategori ini akan cocok untukmu, brott. Gunakan sejumlah HP untuk regenerasi HP tampaknya akan lebih cocok buat mereka yang utamakan survivability, nih.

Kuki Shinobu

Berdasarkan leak yang telah kami buat sebelumnya, Kuki Shinobu adalah karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP secara ofensif dan defensif.

Ini terlihat pada Elemental Skill-nya, Sanctifying Ring, yang cocol sedikit HP Kuki Shinobu untuk hasilkan damage. Selama durasi skill, bolehkan karakter yang kita gunakan untuk mendapatkan healing berdasarkan HP maksimal Kuki Shinobu.

Dengan durasi selama 12 detik dengan cooldown 15 detik, Kuki Shinobu bisa digunakan untuk menambah damage sembari healing. Tampaknya, karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP ini akan cocok buatmu yang ingin agresif namun cenderung bermain aman.

Akhir Kata

Nah itulah dia 10 karakter Genshin Impact yang manfaatkan HP saat ini. Tidak menutup kemungkinan akan ada karakter-karakter lain yang akan bertambah di list ini seiring dengan perkembangan Genshin Impact ke depannya.

Apakah ada karakter favorit atau incaran kalian yang masuk di list ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version