Bukan Sekedar Wacana, Inilah Prosesor AMD yang Siap Meluncur dalam Waktu Dekat

Prosesor Grafis Terintegrasi Amd

Setelah banyaknya bocoran dan wacana di sana-sini terkait deretan prosesor anyar dari AMD, tampaknya mereka benar-benar serius luncurkannya. Bila kamu lupa, wacana prosesor AMD yang siap meluncur dalam waktu dekat ini telah berjalan sedari kuartal ketiga tahun lalu.

Prosesor AMD Kembali Sasar Pasar Mainstream

Seakan tak berdaya dan telat khas dari kubu merah AMD, akhirnya rampung juga deretan prosesor AMD yang ternyata kembali sasar pasar mainstream. Beberapa arsitektur di antaranya adalah Zen 3D, Zen 3, bahkan Zen 2 yang bisa kamu dapatkan secara bebas.

Informasi ini kami dapatkan lalui Wccftech, tegaskan bahwa AMD Ryzen 4000 dan Ryzen 5000 siap bersaing dengan kubu biru Intel. Setidaknya, ada sekitar beberapa prosesor AMD yang berencana untuk meramaikan pasar dan berikan alternatif ‘murah’ kepada para konsumen. Deretan prosesor tersebut bisa kalian lihat di bawah ini.

AMD Ryzen 7 5800X3D – ZEN 3D

Tampaknya rencana dari kubu merah AMD untuk menyamakan kemampuan prosesornya dengan Intel Generasi Ke-12 Alder Lake bukan sekedar wacana. Hal ini dibuktikan dengan prosesor yang tawarkan 8 cores dan 16 threads yang dibekali dengan cache sebesar 100MB.

AMD Ryzen 5000 Versi ‘Refresh’ – ZEN 3

Setidaknya ada tiga prosesor yang harus kamu ketahui eksistensinya nanti. Di antaranya Ryzen 7 5700, Ryzen 5 5500, dan Ryzen 3 5100 yang mana tak sertakan integrated graphics di dalamnya.

AMD Ryzen 4000 Versi ‘Refresh’ – ZEN 2

Seakan tak puas dengan menyasar pasar OEM, kembali kubu merah AMD luncurkan versi ‘refresh’ dari prosesor yang susah didapatkan ini. Di antaranya adalah Ryzen 5 4600G, Ryzen 5 4500, dan Ryzen 3 4100 yang diklaim siap bertanding dengan Intel Alder Lake.

Selain suguhkanmu list prosesor AMD yang akan meluncur dalam waktu dekat, tak lupa kami sertakan tanggal perilisannya juga. Bila berdasar pada situs di atas, kita dapat lihat deretan prosesor tersebut akan tersedia mulai bulan April mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version