Desain Headset PlayStation VR2 Diungkap, Lebih Ramping dan Bawa Banyak Fitur Baru

8fd9c404e81dd1f0929b574b7689c9ae0fdaf5d4 scaled 1

PlayStation VR telah ada kurang lebih selama enam tahun sejak pertama kali diluncurkan sebagai perangkat virtual reality untuk PS4 dan sejak saat itu, telah merilis cukup banyak game luar biasa. Hari ini, PlayStation Blog membagikan postingan baru yang mengungkap desain dari headset penerus dari PlayStation VR yaitu PlayStation VR2, disamping penjelasan soal spesifikasi dan juga fitur-fiturnya.

Secara keseluruhan, desain headset dari PlayStation VR nampak lebih ramping dari pendahulunya, dengan halo strap yang sama seperti yang ada di PlayStation VR generasi pertama, empat kamera depan untuk tracking dan seutas kabel sebagai konektivitas. Jika PlayStation VR generasi pertama punya warna dominan hitam, PlayStation VR2 punya warna dominan putih yang membuatnya tampak sempurna ketika disandingkan dengan PS5.

Desain Headset PlayStation VR2 Diungkap, Lebih Ramping dan Bawa Banyak Fitur Baru 2

Disamping memiliki desain yang lebih ramping, PlayStation VR2 juga punya bobot yang lebih ringan sehingga tetap nyaman meski digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk fitur, banyak diantaranya merupakan peningkatan dari generasi pertama seperti tombol penyesuai lensa yang dapat memberi gamer pilihan untuk mengoptimalkan jarak dan pandangan lensa ketika bermain. Selain itu, PlayStation VR2 juga mendapatkan ventilasi baru untuk mengatasi masalah lensa berkabut akibat panas yang dihasilkan oleh headset.

Agar gamer yang sebelumnya menggunakan PlayStation VR generasi pertama dapat familiar dengan cepat pada PlayStation VR2, Sony juga mempertahankan sejumlah fitur seperti area scope yang dapat disesuaikan untuk lebih dekat atau lebih jauh dari wajah dan penempatan jack headphone stereo yang masih sama.

Sayangnya melalui postingan itu, Sony tidak mengkonfirmasi apakah PlayStation VR2 akan dirilis tahun ini atau tahun depan, maupun memberi informasi terkait harganya. Untuk saat ini, detail penting yang telah diketahui terkait PlayStation VR2 hanyalah spesifikasinya dan juga game pertamanya yaitu Horizon Call of the Mountain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation VR2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version