Desain Smartphone OnePlus 8 Terungkap, Bawa Fitur Baru?

in ,

Walaupun umur OnePlus 7T yang rilis minggu lalu baru seumur jagung, OnePlus kini kabarnya sedang menyiapkan calon penerus ponsel tersebut. Dilansir CashKaro, OnePlus kabarnya sedang menggarap desain sebuah ponsel yang digadang-gadang akan menjadi OnePlus 8.

Seperti yang kita tahu, OnePlus 7T yang rilis pada tanggal 26 September kemarin memiliki spesifikasi yang masih terbilang fresh. Dengan SoC Snapdragon 855 Plus, sistem operasi Android 10, dan memori RAM 8GB serta storage 256GB tentunya tidak bisa dibilang outdated. Lantas, apa sajakah yang baru?

Yang pertama ada di bagian layarnya. OnePlus 8 kini memiliki display model hole-punch seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10. Desain layar model gini tentunya bukan tanpa alasan, karena kamera selfie OnePlus 8 kini terletak di balik lubang yang ada di pojok kiri atas layar itu.

Berikutnya adalah rumor bahwa OnePlus 8 akan dibekali dengan Wireless Charging. Jika benar demikian, maka OnePlus 8 akan menjadi handset OnePlus pertama yang memiliki fitur pengisian baterai nirkabel. Namun, sejauh ini belum ada detil mengenai spesifikasi teknis maupun daya maksimum wireless charger tersebut.

Diluar itu, bentuk fisik OnePlus 8 tidak banyak berubah. Smartphone ini juga dijejali dengan dual curved panel, mirip dengan OnePlus 7T. Mengenai dimensi fisik, handheld dengan bentang layar 6.5 inchi ini memiliki ukuran panjang x lebar x tinggi 160.2 x 72.9 x 8.1mm. Hal ini berarti dimensi OnePlus 8 agak lebih kecil ketimbang OnePlus 7T yang berukuran  160.2 x 72.9 x 8.1mm.

Sejauh ini belum ada informasi lebih mengenai pricing, availability, maupun spesifikasi teknisnya. Banyak yang berspekulasi bahwa spek OnePlus 8 akan mirip-mirip dengan OnePlus 7T, dengan OnePlus 8 Pro diharapkan hadir dengan spesifikasi lebih mumpuni, but who knows. Kita tunggu saja kabar lanjutannya.

Source: AndroidCentral

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person