Desainer Bend Studio Berterima Kasih kepada Pemain yang Sudah Klaim Days Gone di PS Plus

in , ,
Days Gone Pc Playstation Exclusives

Pernyataan John Garvin selaku penulis Days Gone mengenai gamenya yang sempat digratiskan di PS Plus nyatanya mendapat respon yang kurang baik dari para fansnya. Menurutnya, salah satu alasan Days Gone 2 dibatalkan adalah karena banyak pemain yang tidak membeli Days Gone 1 secara full-price, hingga dirinya merasa risih dengan pemain yang membeli game tersebut saat diskon atau memperolehnya melalui hadiah bulanan PS Plus.

Berbeda dengan pendapat Garvin, lead designer Days Gone yaitu Eric Jensen justru berterima kasih kepada para fans yang sudah memainkan gamenya. Ia juga tidak menghiraukan apabila gamenya dibeli secara full price, didapat saat diskon, melalui gratisan PS Plus, meminjam dengan teman, atau mungkin menonton orang lain bermain . Apresiasinya tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya.

Pesan tersebut memang sangat bertolak belakang dengan pernyataan Garvin karena dirinya menganggap bahwa alasan dibatalkannya Days Gone 2 karena kurangnya dukungan dari para pemain. Ia juga membandingkan gamenya dengan God of War yang menurutnya mendapat perhatian lebih dibanding Days Gone.

Menanggapi hal tersebut, Eric Jensen pun menganggap bahwa dukungan terhadap game tidak bergantung bagaimana cara pemain tersebut membelinya. Dirinya menyatakan bahwa hanya dengan menonton gameplay nya di Youtube pun sudah cukup memberikan apresiasi dan support kepada para developer dari Bend Studio.

Terlepas dari segala problemanya, Days Gone tetap meraih kesuksesan secara finansial. Kesuksesan tersebut juga menggapai kepopuleran hingga game dibuatkan versi PC-nya yang akan segera rilis tanggal 18 Mei mendatang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Days Gone serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.