Desainer Console Nintendo Hengkang Setelah 39 Tahun Berkarir

1630050873 Nintendo Nes And Snes Designer Lance Barr Leaves The Company 750x375

Kamu mungkin tidak kenal dengan nama Lance Barr, namun kamu tentunya akan familiar dengan desain console karyanya. Barr menjadi soosk di balik banyak kabinet arcade di era 80-an, dia juga menjadi desainer dari console NES yang hingga kini masih terlihat ikonik dalam sejarah game.

Bicara soal NES itu sendiri, dia ditunjuk untuk membuat ulang desain console perdana Nintendo ke pasar barat tersebut dengan tujuan memberi daya tarik yang lebih baik serta mengurangi biaya pada beberapa aspek tertentu. Awalnya console memiliki sistem wireless, namun fitur tersebut ditarik kembali lagi karena alasan mengurangi biaya produksi.

Barr kemudian menjadi sosok di banyak hardware dan aksesoris Nintendo mulai dari NES Zapper, SNES, Wii Nunchuck, dan masih banyak lagi.

Pada bulan Juli 2021, Barr umumkan rencana pensiun, dan pada hari ini ia resmi hengkang dari Nintendo setelah 39 tahun berkarir di salah satu perusahaan game terbesar dunia tersebut. Dia berencana ingin beralih ke proyek lain, namun belum disebutkan seperti apa rencananya tersebut.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version