Destiny 2, Cara Mainkan Semua Story Quest Versi Gratis untuk Pemula

3584938 destiny 2 new light

Sejak perpindahan tangan kepemilikan IP Destiny 2 dari Activision ke Bungie selaku developernya. Destiny 2 merilis versi gratisnya yang akan berisi base-game dan dua ekspansi yakni Curse of Osiris dan Warmind. Buat banyak orang, khususnya yang telah lama memainkan Warframe penasaran seperti apa wujud game yang sempat menggemparkannya beberapa tahun silam. Dalam versi baru bertajuk “New Light”, Bungie memberikan kebebasan total dalam memainkan gamenya. Ia tak lagi mengekangmu dengan cerita utamanya yang menjadi sumber kekuatan gamenya. Kamu bebas melakukan aktivitas apapun baik story, free-roam, raid, hingga PvP.

Bagi kamu yang sudah veteran memainkan gamenya tentu tak perlu pusing-pusing lagi memainkan gamenya karena sudah tahu apa yang perlu dilakukan. Baik melanjutkan cerita maupun PvP. Namun, bagi kamu yang baru saja menjejakkan kaki ke dalam gamenya pasti bingung apa yang harus dilakukan setelah tutorial selesai. Terlebih bagi kamu yang ingin tahu apa yang mendasari konflik yang ada di Destiny 2. Nah, pada tutorial kali ini, saya akan membantumu untuk menikmati cerita gamenya daripada roaming ga jelas. Yuk, langsung saja!

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan versi PC gamenya dan diperuntukkan untuk pemula dan baru saja menginjakkan kaki di Destiny 2.

Open Director dan Pergi ke Tower

Sesaat setelah tutorial selesai, kamu akan dibawa ke social hub bernama The Tower. Kamu yang baru login akan bisa mengaksesnya dengan mengklik Open Director dan pilih “The Tower” lalu mendarat di icon yang telah ditunjukkan dalam gambar di atas.

Tandai NPC Amanda Holliday dan Pergi Kepadanya

Setelah mendarat di The Tower, yang perlu kamu lakukan adalah membuka map. Karena saya menggunakan versi PC gamenya maka saya hanya bisa mengatakan untuk menekan tombol M sebagai shortcut. Saya kurang tahu apa tombol untuk versi PlayStation 4 dan Xbox One. Langkah selanjutnya adalah cari NPC bernama Amanda Holliday yang berada di Hangar seperti gambar di atas. Klik dan tandai NPCnya lalu close map dan mulailah berjalan menemuinya.

Pilih Legacy: Nama Misi yang Diinginkan

Pilih salah satu atau ketiganya, tapi saya sarankan pilih salah satu saja dimulai dari Red War. Tamatkan, kembali ke Amanda lalu pilih Curse of Osiris, dst.

Dari sini kamu bisa memilih satu atau tiga di antara tiga misi utama gamenya. Mulai dari Red War, Curse of Osiris, hingga Warmind.

Buka Menu Quest Pilih Misinya dan Track

Setelah mengambil misinya, kamu perlu melakukan tracking salah satu misinya. Caranya adalah dengan membuka menu menggunakan tombol “U” di PC. Urutan ceritanya adalah sebagai berikut Red War -> Curse of Osiris -> Warmind. Jika kamu belum menyelesaikan Red War, maka kamu harus menamatkannya terlebih dahulu.

Cari Tempat Mulainya Misi

Setelah ditrack, maka sebuah icon akan muncul di map yang sesuai dengan misi yang telah kamu track. Cara melihatnya adalah dengan membuka menu lalu memilih Open Director dan pilih Destination. Setelah dibuka maka akan muncul gambar planet dan icon misi utama yang terjadi, saya sudah mencantumkannya dalam gambar.

Mulai Misimu

Setelah memilih misinya kamu bisa memilih planet tempat misinya dimulai. Red War misalnya yang dimulai di The Tower. Klik “The Tower” lalu klik icon berikut untuk memulai story missionnya.

Setelah tahu misi awal yang harus kamu jalani. Kamu bisa klik planetnya kemudian pilih icon perisai yang merepresentasikan logo misinya. Dalam contoh yang saya berikan di atas adalah misi pertama Red War yang berjudul “Homecoming”. Tidak, kamu tidak perlu mendarat di planetnya kecuali perlu seperti misi Curse of Osiris seperti gambar di bawah.

Kamu tak perlu mendarat di planetnya kecuali kamu perlu berbicara pada NPC seperti misi utama Curse of Osiris berikut.

Tamatkan Misi dan Lanjutkan ke Ekspansi

Forsaken adalah ekspansi berbayar. Kamu bisa melanjutkannya dengan membelinya di Steam setelah menamatkan Red War, Curse of Osiris, dan Warmind.

Setiap story mission saling berhubungan satu sama lain, jadi pastikan menamatkannya secara berurutan. Jika kamu telah menyelesaikan Red War, maka ia akan ditandai dengan credit scene seperti nama-nama staff yang mengerjakan gamenya dsb. Namun jika kamu belum menemui credit scene, maka ceritamu belum selesai.


Itulah cara menjalankan misi utama Destiny 2 yang penuh dengan cutscene dan dialog. Kamu yang tertarik dan telah menamatkan semuanya dari Red War->Curse of Osiris->Warmind di versi gratis, maka bisa melanjutkannya dengan membeli ekspansi Forsaken dan dilanjutkan dengan Shadowkeep sebagai ekspansi keempat gamenya.

Baca artikel seperti ini lagi hanya dengan klik G|List untuk menambah wawasanmu.

Exit mobile version