Destiny 2 Umumkan Ekspansi Beyond Light, Lanjutkan Kisah Shadowkeep

in , , , , ,
D2 Stardust Teaser Art En
Ekspansi Beyond Light akan lanjutkan cerita Shadowkeep.

Sukses hadirkan Shadowkeep yang fokus menceritakan bagaimana kegelapan dan artefak kuno di bulan. Bungie rupanya telah siap untuk tambahkan ekspansi baru untuk game MMORPG shooternya, Destiny 2. Ekspansi ini disebutkan akan lanjutkan kisah setelah Shadowkeep dan akan menjadi poros perubahan besar-besaran yang akan mereka implementasikan dalam gamenya.

Adalah Destiny 2: Beyond Light yang akan muncul sebagai ekspansi baru gamenya tahun ini. Ekspansi ini akan dirilis pada tanggal 23 September 2020 nanti di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


Beyond Light akan tambahkan planet baru yakni Europa, bulan dari planet Yupiter yang sangat dingin. Di dalamnya tersimpan beberapa bangunan dan fasilitas yang bisa dieksplorasi demi menguak misteri yang berada di dalamnya. Ekspansi ini juga akan mengubah total Guardian (karaktermu) yang sebelumnya miliki kekuatan dari cahaya untuk menggunakan kekuatan kegelapan.

Berbeda dengan elemen cahaya seperti Arc, Solar, dan Void untuk mengeluarkan ultimate bernama Super demi membalikkan kedudukan dalam pertempuran. Kali ini kamu akan mampu menggunakan Stasis. Sayangnya Bungie sendiri belum menjelaskan detilnya sama sekali.


Beberapa konten baru seperti Raid enam orang di Deep Stone Crypt hingga cerita “The Rise of Eramis” di mana akan menceritakan perjalanan Eramis menuju kegelapan yang pada nantinya akan bertemu Guardian juga ditambahkan dalam ekspansi tersebut.

Ekspansi ini akan terbagi atas tiga edisi untuk digital: Standard, Standard + Pass, dan Digital Deluxe. Sementara untuk para fans yang lebih menyukai versi fisik, Beyond Light akan terbagi menjadi tiga edisi: Stranger, Digital Deluxe, dan Collector. Berikut detilnya:

Stranger Edition

Destiny2 Beyond Light Stranger EditionEdisi di mana fans akan mampu memiliki patung setinggi 10” dari karakter bernama Stranger. Ia akan dijual di beberapa retailer terpilih di seluruh dunia. Kamu yang ingin melihat region mana saja yang didukung bisa mengunjungi link berikut.

Digital Deluxe

Berisi Destiny: Beyond Light + Seasonal Content (4 season), Exotic Rimed Ghost Shell dan Legendary Emblem (Pre-order), Freeze Tag Exotic Emote, Exotic Pulse Rifle No Time to Explain dengan Exotic Catalyst dan ornamen, dan Sky Exotic Sparrow apapun.

Collector’s Edition

Destiny 2 Beyond Light Collectors EditionEdisi termahal ini hanya akan bisa dibeli melalui Bungie Store. Ia akan berisi kode Beyond Light versi Digital Deluxe, Die Cast Splinter of Darkness Replica dengan lampu, tas Europa Explorer, botol minum Europa Exploration, Mysterious Logbook, dan beberapa penemuan lain dari Europa.

Kamu yang melakukan pre-order ekspansinya sekarang juga dengan edisi apapun akan mendapatkan Exotic Ghost Shell, Legendary Emblem, dan item bonus. Sementara mereka yang membeli versi Digital Deluxe akan dapatkan emote Exotic Freeze Tag.

Pengumuman tersebut bukan satu-satunya yang diumumkan Bungie. Mereka juga umumkan season kedua Destiny 2 yakni Season of Arrivals yang dirilis hari ini. Season of Arrivals akan tambahkan kapal piramida yang akan bisa kamu eksplorasi dan kuak misterinya.


Season of Arrivals akan tambahkan DAITO Foundry Armor yang bisa didapatkan dengan melakukan Trials of the Nine armor sets. Kamu juga bisa menguak beberapa misteri dan cerita dunianya dengan mencari tahu beberapa pesan tersembunyi yang muncul di Io. Beberapa public event baru hingga hadiah baru yakni jenis engram baru juga akan ditambahkan. Termasuk senjata dan equipment baru. Kamu yang miliki season pass akan bisa langsung dapatkan Witherhoard Exotic Grenade Launcher dan Seasonal armor set.

Bungie juga umumkan bahwa Destiny 2 juga akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X saat kedua console tersebut dirilis. Bagi kamu yang telah memiliki gamenya di PS4 maupun Xbox One, kamu tak perlu lagi membeli versi PlayStation 5 dan Xbox Series X karena semua edisi gameya akan bisa ditransfer ke console next-gen tersebut.

Destiny 2 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara ekspansinya, Beyond Light akan dirilis tanggal 23 September 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Destiny 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.