Detil Gameplay Destiny 2 Diumumkan, Berikan Banyak Fitur yang Tidak Ada di Destiny Pertama

Destiny2 7
Bungie umumkan detil gameplay Destiny 2.

Melalui livestream resminya semalam, Bungie umumkan detil gameplay Destiny 2 dengan beberapa fitur baru yang tidak ada di Destiny.

Luke Smith, Sutradara Destiny 2 menjelaskan bahwa game ini menekankan pada 3 hal utama: dunia yang luar biasa, hal menarik yang bisa kamu lakukan, dan selalu ada seseorang yang akan bermain denganmu. Bungie sangat ingin menekankan hal ketiga tesebut dengan memberikan semua player akses pada konten Destiny termasuk how trials, the Nightfall, dan the raids.

Social Lead Bungie M.E. Chung menjelaskan beberapa hal baru lain Destiny 2 seperti fitur clan untuk membuat komunitas Destiny 2 semakin solid, clan yang ada di Destiny 2 memiliki beberapa fitur lain salah satunya seperti membuat logo clanmu sendiri. Kamu juga tidak perlu melakukan request join clan dan langsung bisa bergabung dengan clan di Destiny 2. Fitur lain yang dimiliki clan adalah “guided games” yaitu fitur matchmaking ala Destiny 2. Melalui fitur ini, kamu bisa mencari grup random yang akan bermain denganmu, contohnya jika sebuah grup yang terdiri dari 3 orang player ingin memenuhi satu grupnya dengan 6 player, maka mereka tinggal mengakses fitur ini untuk menemukannya.

Empat buah dunia baru telah disiapkan Bungie untuk Destiny 2. Dunia tersebut adalah Bumi, Titan, Io, dan Nessus. Selain itu, mereka juga berikan fitur travel yang lebih leluasa, dimana fitur ini akan membuat player bisa melakukan travel tanpa harus pergi ke orbit. Tentunya terasa sangat besar impactnya pada player veteran Destiny yang tidak perlu repot-repot harus pergi ke orbit sebelum akhirnya pergi ke planet lain.

Bumi di Destiny 2 tidak akan sama dengan Destiny, dimana beberapa kota akan terlihat hancur berkeping-keping. Aksi di Bumi juga akan dipindah dari Old Russia ke European Dead Zone. Mark Noseworthy, Lead Project Bungie menjelaskan bahwa Bumi adalah tempat terbesar yang pernah Bungie buat dengan European Dead Zone-nya.

Selain Bumi, ketiga Vanguards akan mendiami tiga destinasi di Destiny 2. Pertama adalah bulan-nya Saturnus, Titan. Commander Zavala, seorang Titan Vanguard mendiami bulan ini untuk memulihkan diri setelah penyerangan pasukan Cabal di Bumi. Sementara Vanguard kocak Cayde-6 yang merupakan Hunter Vanguard terdampar di sebuah portal yang ada di Nessus, sebuah planet kecil yang mengorbit di antara area planet Uranus dan Neptunus. Terakhir adalah Io, bulan milik Jupiter yang paling dalam. Ini adalah tempat terakhir di sistem tata surya yang akan disentuh Traveler (sebutan player Destiny) sebelum kehancurannya. Bulan ini ditempati oleh Ikora Rey, seorang Warlock Vanguard. Ia kembali ke tempat ini untuk mencari jawaban atas pertanyaannya.

Senjata dan ability di game ini juga memiliki hal unik lainnya. Destiny 2 memiliki tiga buah slot senjata yaitu Kinetic, Energy, dan Power. Senjata kategori Power adalah fusion dan sniper rifle plus grenade launcher. Selain senjata tersebut ada beberapa senjata lain seperti chaingun yang juga ditunjukkan oleh Bungie.

Ability di game ini juga terbagi menjadi tiga. Ability pertama disebut Dawnblade untuk class Warlock dengan kemampuan pedangnya yang sangat unik, dimana ia bisa melompat ke udara dan melancarkan serangan pedang dari udara. Selanjutnya ada Sentinel yang dimiliki Titan class yang memungkinkanmu menggunakan perisai layaknya Captain America. Terakhir adalah Arcstrider untuk Hunter class yang memungkinkanmu memunculkan staff yang bisa kamu gunakan untuk menyerang musuhmu dengan kecepatan tinggi.

Destiny 2 akan dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One tanggal 8 September 2017, sementara BETA-nya akan segera dirilis musim panas tahun ini.

Exit mobile version