Detil Volume 4 dan Form ke-5 Haseo di .hack//G.U. Last Recode Diumumkan

HackGU 6
Bandai Namco berikan detil informasi tentang volume 4 .hack//G.U. dan form ke-5 Haseo.

Majalah mingguan Famitsu Japan minggu ini berikan informasi detil tentang Volume 4 .hack//G.U. Last Recode yang disebut-sebut sebagai konklusi keseluruhan kisah .hack//G.U. Sebelum kamu membaca lebih lanjut, kami peringatkan bahwa artikel ini mengandung spoiler kisah dan konten yang ada di Volume 4.

Kisah Volume 4 berlanjut dari akhir kisah Volume 3: Redemption dimana Haseo kini telah meninggalkan The World R:2 untuk mencari keberadaan Ovan yang menghilang dari network. Di saat yang sama, perusahaan yang menjalankan The World R:2 akan segera menutup servernya pada tanggal 31 Desember 2018 dikarenakan banyak kesalahan yang terjadi pada sistemnya. Setelah pencarian lama Haseo tidak membuahkan hasil, ia kembali ke The World R:2 untuk menepati janjinya pada Ovan dan mencarinya di The World R:2 sebelum servernya ditutup.

Lost Ground baru “Kurholm Cave” yang memenjarakan Ovan. Penjelasan Premium Disc, dan pengumuman penutupan The World R:2 tanggal 31 Desember 2018.

Sebuah lost ground baru bernama Kurholm Cave (kami terjemahkan sesuai kanjinya) juga hadir di sini. Kurholm Cave adalah sebuah gua dengan pilar es raksasa di tengahnya. Es ini memenjarakan Ovan di sana. Disamping es raksasa tersebut dikelilingi oleh beberapa batu dengan tulisan aneh yang terpahat di permukaannya. Tak sanggup membebaskan Ovan, Haseo-pun kembali ke kota untuk mencari cara lain untuk membebaskan Ovan bersama rekan lamanya di guild Canard.

Di tengah perjalanannya, Haseo dan rekan-rekannya bertemu seorang gadis dengan tanduk dan pakaian khas Jepang bernama Xavira (lagi, kami terjemahkan dari Katakana-nya bukan terjemahan resmi versi Inggrisnya) yang sepertinya mengetahui dengan detil kisah dari Kurholm Cave. Dalam penjelasannya disebutkan bahwa ia adalah “The one who holds the key”, namun identitasnya masih dirahasiakan.

Haseo kembali bertemu rekan-rekannya di Canard untuk mencari cara menyelamatkan Ovan.
Seorang gadis bernama Xavira (Voice: Morohashi Sumire) yang disebut-sebut sebagai kunci cerita vol. 4 game ini. Penampakan Form ke-5 Haseo (Voice: Sakurai Takahiro).

Kita juga diperkenalkan dengan form ke-5 Haseo. Berkat kekuatan Multiweapon yang dimilikinya, Haseo bisa berubah ke form ke-5nya yang lebih kuat. Dalam gambar ditunjukkan bahwa Haseo mengenakan jubah hitam dengan bersenjatakan pedang yang bisa berubah menjadi cambuk. Sayangnya, tidak dijelaskan apa saja kekuatan form ke-5 Haseo tersebut.

Dalam artikel majalahnya juga diperkenalkan Premium Edition .hack//G.U. Last Recode yang berisi volume 1-4, Terminal Disk, Premium Disk yang berisi soundrack, drama CD, dan anime Blue-Ray. Tidak hanya itu saja sebuah booklet “Secret File” yang berisi novel dan beberapa material yang digunakan untuk membuat Volume 4 juga akan termasuk dalam paketnya. Bagi kamu yang melakukan pre-order standard dan limited editionnya, maka kamu juga akan mendapatkan soundtrack theme utama Vol. 1 berjudul “Yasashii Ryoute” (Tender hands) dan tema eksklusif untuk PlayStation 4.

.hack//G.U. Last Recode akan dirilis tanggal 1 November untuk PC dan PlayStation 4 di Jepang. Versi Inggrisnya kemungkinan akan segera menyusul tahun ini setelah versi Jepangnya dirilis.

Exit mobile version