Detroit: Become Human Bakal Hadirkan 3 Tema Soundtrack Ciamik Untuk Ketiga Protagonisnya

in ,

Tak dapat dipungkiri lagi, bila soundtrack merupakan salah satu elemen terpenting dalam video game, ia seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari video game. Tak hanya hadir sebagai hiasan semata, namun juga untuk memeprdalam berbagai sensasi & suasana yang diusung oleh game itu sendiri. Bila diracik dan disusun dengan tepat, soundtrack mampu memperdalam atmosfir permainan. Beragam game yang telah dirilis tentu memiliki soundtrack di dalamnya. Tak terkecuali juga dengan game racikan Quantic Dream yang sebentar lagi akan dirilis, yaitu Detroit: Become Human.

Baru-baru ini, Sony telah merilis sebuah video yang menampilkan pembuatan beragam soundtrack memukau dari Detroit: Become Human. Tak hanya tampilkan kualitas grafis yang sangat menawan & gameplay yang unik, ia juga akan hadirkan berbagai soundtrack yang ciamik. Dalam video berdurasi 5 menit tersebut, para composer Detroit: Become Human menjelaskan bagaimana cara mereka dan timnya di Quantic Dream, menghadirkan beragam soundtrack yang mampu memperdalam atmosfir memukau yang disuguhkan dalam game racikan mereka tersebut.



Yang membuat pembuatan soundtrack Detroit: Become Human ini menjadi unik adalah, ada 3 composer utama yang menangani masing-masing soundtrack khusus untuk ketiga karakter protagonis utama, Philip Sheppard menangani soundtrack Kara, Nima Fakhrara menangani soundtrack Connor, & John Paesano menangani soundtrack Markus. Ketiga karakter android protagonis tersebut nantinya akan memiliki beragam soundtrack yang berbeda & memiliki ciri khasnya tersendiri.

Detroit: Become Human rencananya akan dirilis pada 25 Mei 2018 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4 saja. Looks like Christopher Nolan feat Hans Zimmer the game.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky