Dev. Animal Crossing Ikut Terpukau dengan Fanart Crossover Doom Eternal Buatan Fans

animalcrossingdoom via El Devorador de Flanes on Twitter

Rilis di hari yang sama dan miliki dua tema yang jauh berbeda, Animal Crossing: New Horizons dan Doom Eternal baru-baru ini menjadi bahan meme dan fanart kedua fans. Dengan jumlahnya yang semakin hari semakin banyak muncul di internet mulai dari gambar hingga video, sulit bagi developer kedua game untuk tidak sadar akan eksistensi fanart tersebut.

Lewat interview bersama IGN, sutradara game, Aya Kyogoku, dan produser, Hisashi Nogami, ungkapkan bahwa mereka sangat senang melihat kolaborasi tersebut dan memuji fans atas kreatifitas mereka menyatukan kedua game.

“Saya tentu saja sudah tahu akan banyaknya gambar kolaborasi Doom dan Animal Crossing yang telah tersebar, dan semakin saya melihatnya semakin saya kagum dengan kreatifitas yang fans miliki,” ungkap Kyogoku.

Kyogoku dan Nogami sadar apabila kedua game amatlah berbeda dan alasan mengapa meme serta fanart kolaborasi kedua mendadak banjiri internet ialah karena tanggal rilisnya yang sama. Meskipun demikian dia menganggap aksi fans sebagai selebrasi mereka menanti perilisan kedua game dan mereka tak sabar untuk melihat lebih banyak lagi seni antar kedua fandom.

“Animal Crossing dan Doom — Keduanya sudah jelas miliki genre berbeda. Tapi kami miliki kesamaan, itu ialah kami sama-sama video game, dan datang dari subculture yang sama. Sangat luar biasa melihat kedua [fandom] bersatu dan membangun hype [komunitas] gaming dan kultur gaming mereka masing-masing,” kutip Nogami.

Animal Crossing: New Horizons telah dirilis sejak kemarin khusus untuk Nintendo Switch. Doom Eternal juga telah dirilis untuk PC, PS4, Xbox One,  dan Stadia. Versi Switch masih dalam tahap pengembangan dan direncanakan rilis tahun ini.


Baca pula informasi lain terkait Doom dan Animal Crossing beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version