Dev. Battlefield 5 Perlihatkan Easter Egg Berkaitan dengan Dinosaurus

bf5dinosaur

Battlefield merupakan salah satu game fps yang menghadirkan suasana realistis baik dari segi mekanisme gameplay hingga cerita yang mendukung berdasarkan peristiwa sejarah meskipun ada beberapa unsur tambahan yang cenderung ditujukkan untuk membuat game-nya semakin menarik. Terlepas dari itu semua, tak jarang ada beberapa hal tambahan yang menjadi easter egg jauh dari ekspektasi para pemainnya.

Seperti halnya yang terjadi pada Battlefield 1 terdapat easter egg berupa makhluk pra-sejarah seperti Megalodon, kini muncul bukti yang cukup mendukung dimana di Battlefield 5 terdapat Dinosaurus. Menurut pemilik channel YouTube dengan nama JackFrags, teori mengenai franchise Battlefield dengan Dinosaurus telah muncul cukup lama. Hingga kini ia menemukan bukti terbaru di Battlefield 5 seperti adanya red flare yang ada di dalam game membuka potensi kemunculan Dinosaurus. Hal tersebut mereferensikan terhadap film populer yang mengangkat tema Dinosaurus yaitu Jurassic Park.

Sebagai contoh, terdapat dalam Battlefield 5 development flow chart dimana memiliki serangkaian titik yang membentuk kode Morse di bawah salah satu grafiknya. Jika dipecahkan kode tersebut berbunyai “Soon preround red flares“. Kedengarannya memang seperti omong kosong belaka, namun seorang yang memiliki teori konspirasi hal tersebut justru mereferensikan terhadap red flares yang terdapat di film Jurassic Park.

Salah satu developer dari Battlefield 5 yang bekerja di DICE juga sempat merespon dalam sebuah pesan yang diposting melalui cuitan Twitter miliknya dengan sebuah gif dari potongan film Jurassic Park yang memperlihatkan red flares ikonik tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Teori mengenai keterlibatan antara Dinosaurus dan Battlefield ini pertama kali muncul di seri Battlefield 3 yang jelas memperlihatkan sosok T-Rex meskipun dalam wujud mainan di cutscene hingga fosil kepala T-Rex yang terdapat di permainan tersebut. Bagaimanapun juga, ini masih sebuah teori mengenai keterkaitan Dinosaurus menjadi easter egg di game perang yang satu ini. Kedepannya masih belum diketahui apakah EA dan DICE benar-benar memasukkan unsur Dionsaurus di game-nya itu atau justru menambahkan mode Dinosaurus ? kita tunggu saja nanti akan seperti apa kelanjutannya.

Jika kalian ingin tahu lebih dalam teori mengenai Dinosaurus dan Battlefield bisa simak video diatas.

 

Sumber : Gamerant


Mau baca artikel seputar Battlefield hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version