Dev. Battlefield Perlihatkan Frostbite 3 Engine dengan Teknologi Real-time Raytracing dari Nvidia

Kualitas grafis sebuah game semakin lama semakin mendekati kata photorealistic dengan berbagai teknologi visual baru diperkenalkan oleh developer. Real time raytracing menjadi salah satu efek cahaya realistik yang mulai dikembangkan oleh Nvidia dan Microsoft. Metro: Exodus menjadi salah satu game pertama yang akan gunakan fitur visual ini kedepannya, namun beberapa developer lain tentunya akan ikut menggunakan efek ini pada proyek mereka selanjutnya.

DICE – developer dibalik Battlefield dan Star Wars: Battlefront perlihatkan Frostbite 3 Engine mereka dengan efek visual Real-time raytracing. Meskipun tidak terlihat terlalu “fantastis” dibandingkan dengan apa yang diperlihatkan Unreal Engine baru-baru ini, setidaknya mereka perlihatkan sedikit seperti apa implementasi mereka pada fitur baru ini.

Berikut beberapa game yang dirilis DICE lewat GDC 2018 tahun ini:

Source: DSOgaming

Exit mobile version