Dev. Call of Duty: Mobile Buka Studio Baru di Montreal, Fokus pada Game AAA

1470808

TiMi, studio game mobile yang bertanggung jawab untuk pengembangan Call of Duty: Mobile membuka studio baru di Amerika Utara – TiMi Montreal. Studio yang bakal jadi tempat pengembangan game AAA itu bergabung bersama TiMi Seattle dan TiMi Los Angeles sebagai divisi TiMi Studio Group yang berbasis di Cina.

TiMi Montreal sendiri akan berfokus pada pengembangan IP original meski tidak menutup pintu untuk pembuatan game berlisensi. Secara spesifik, TiMi Montreal dikabarkan bakal membuat game AAA dan open-world di berbagai platform. Semua persiapan mulai dari perekrutan tim developer dan lain-lain diharapkan untuk selesai pada tahun 2022 mendatang.

Sementara TiMi selama ini dikenal karena game-game mobile seperti COD: Mobile, Honor of Kings dan Pokemon Unite, game open-world baru yang dikembangkan di TiMi Montreal ditargetkan untuk juga dirilis di konsol dan PC. Head of Global Development TiMi Studio Group – Vincent Gao mengatakan bahwa konsol dan PC merupakan platform yang memimpin industri video game dan karenanya, perlu baginya untuk menghargai itu.

Disamping studio baru, TiMi juga mengumumkan bahwa Sinjin Bain akan menjadi Executive Producer untuk studio cabang Los Angeles. Dengan pengalaman yang tidak perlu diragukan di industri video game, termasuk Wakil Presiden EA Partners, Bain bakal ditugasi untuk membangun infrastruktur di pasar Amerika Utara.

Bagi yang asing, TiMi merupakan anak perusahaan Tencent yang notabene adalah salah satu vendor video game terbesar di dunia. Bukan tanpa alasan, tahun lalu saja, Tencent berinvestasi atau membeli setidaknya 31 perusahaan game. Itu tiga kali dari pembelian atau akuisisi yang mereka lakukan di tahun 2019 dan jadi yang paling banyak dibanding perusahaan lain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait TiMi atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version