Dev Clash of Clans Siap Tutup Servis Hay Day Pop

in , ,
Hay Day Pop Keyart
Supercell kehilangan satu gamenya.

Tak ada yang abadi, karena semuanya akan miliki akhir baik benda buatan manusia maupun Tuhan. Sama halnya dengan video game yang cepat atau lambat mengakhiri servisnya. Inilah pil pahit yang harus ditelan oleh Hay Day Pop dalam waktu dekat.

Supercell selaku developer game puzzle bercocok tanam Hay Day Pop, mengumumkan bahwa update terbaru gamenya hari ini akan menjadi update terakhir sebelum akhirnya menutup Hay Day Pop untuk selamanya pada tanggal 1 Februari 2021.

Developer salah satu game mobile terbaik di dunia tersebut menjelaskan bahwa Hay Day Pop ditutup karena tak mampu bertahan dan memenuhi ekspektasi mereka. Tentunya jika dibandingkan dengan beberapa game terbaik mereka. Oleh karenanya, mereka memutuskan untuk menutup gamenya selamanya.

Di lapangan sendiri, Hay Day Pop memang tak miliki popularitas setara atau mendekati Clash of Clans. Sementara, karya Supercell lainnya seperti Clash Royale dan Brawl Stars masih berada pada kategori teratas sebagai salah satu game mobile terpopuler lain. Bahkan sesaat setelah dirilis. Sementara animo yang sama tidak ditemukan pada Hay Day Pop.

Supercell ucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans yang masih bertahan hingga detik ini. Meskipun Hay Day Pop sendiri kini lebih menyenangkan untuk dimainkan, namun sayangnya standar tinggi yang mereka tetapkan tak mampu dicapai oleh game tersebut.

Hay Day Pop rencananya akan ditutup total pada tanggal 1 Februari 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Hay Day Pop, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.