Dev. Crash Bandicoot 4 Beralih Menjadi Studio Support COD: Warzone, Banyak Staf Dikabarkan Kena PHK

in ,
Bohhaecs2g

Satu lagi studio bagus yang ditarik untuk mengurus Call of Duty. Kali ini ialah Toys for Bob, studio yang dikenal akan Spyro Reignited Trilogy dan juga Crash Bandicoot 4. Berita ini telah dikonfirmasi oleh TFB lewat Twitter.

Hal mengejutkan lain yang terjadi selain dari pergantian total tugas studio yang berpengalaman di genre platformer ini ialah banyak developer dikabarkan telah dilepas oleh Activision, banyak diantaranya ialah mereka yang terlibat dalam Crash Bandicoot 4.

Nicholas Kole, illustrator dan desainer karakter di Crash 4 menuliskan bahwa banyak staf yang dibiarkan pergi atau memutuskan untuk tinggalkan studio baru-baru ini. “Ini adalah akhir dari era, tetapi saya berharap para mantan co-worker saya yang masih di TFB dapat terus lakukan yang terbaik!” Tulisnya lewat Twitter

.Menurut reporter Liam Robertson, Toys for Bob sebelumnya tengah merencanakan proyek game multiplayer fokus PvP dari Crash Bandicoot. Namun dengan penarikan fokus ke Call of Duty ini, ada kemungkinan besar apabila hal tersebut tidak terjadi lagi.

Leburnya Toys for Bob menjadi studio support COD membuat semua studio yang dimiliki oleh Activision kemungkinan besar tak sedang kerjakan proyek sendiri. Vicarious Visions yang dulunya berperan sebagai developer Crash Bandicoot N.Sane Trilogy dan Tony Hawk 1+2 Remastered juga telah “dipromosikan” menjadi studio support untuk Blizzard dan kini fokus mengerjakan remake Diablo 2.

Selain dari 3 nama utama dalam franchise Call of Duty yaitu Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games, Call of Duty kini dikerjakan oleh 6 studio support yaitu Raven Software, Beenox, High Moon Studios, Activision Shanghai, Demonware dan yang terbaru ialah Toys for Bob.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.