Dev. Crash Bandicoot Remaster, Vicarious Vision Resmi Leburkan Diri ke Blizzard

in
Vicarious Vision Melebur Ke Blizzard

Vicarious Visions – developer dibalik game Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2 dan Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, kini resmi bergabung ke dalam Blizzard. Dilansir dari GamesIndustry.biz, developer yang terdiri dari 200 orang itu mulai sekarang bakal sepenuhnya mengerjakan game-game eksklusif buatan Blizzard. Kendati demikian, tidak diketahui apakah mereka hanya akan membantu mengembangkan game baru atau juga ikut ambil bagian dalam game-game yang sudah ada ?

Salah satu perwakilan Blizzard mengatakan bahwa setelah berkolaborasi lama dengan Vicarious Visions untuk beberapa waktu dan mengembangkan hubungan yang baik, mereka menyadari bahwa ada kesempatan bagi Vicarious Visions untuk memberikan dukungan jangka panjang. Sebagai bagian dari pemindahan itu, Jean Oneal selaku kepala studio, dipromosikan sebagai wakil presiden eksekutif untuk pengembangan di Blizzard.

1 1 1 1920x1080

Di posisi barunya itu, Oneal akan bergabung dengan tim utama Blizzard dan memberikan laporan langsung kepada sang presiden, J. Allen Barack, sementara para anggota timnya mendapatkan tugas baru. Markas utama Vicarious Visions tidak akan berubah dan tetap berada di Albany, New York.

Vicarious Visions sendiri punya sejarah yang sangat panjang dalam industri video game. Mereka mungkin tidak sebesar Infinity Ward atau Treyard, namun developer yang telah beroperasi selama 30 tahun itu, tetap punya bagian penting untuk Activision selaku perusahaan induk. Sejak diakuisisi pada tahun 2005, Vicarious Visions mengerjakan game seperti Spider-Man 2: Enter Electro dan mem-porting sejumlah seri game populer Activision ke platform mobile.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vicarious Visions atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri