Dev. Dayz dan ARMA 3 Bantah Telah Diakuisisi oleh Tencent

in ,
Arma3
Arma3

Pada pagi ini, gamer PC sempat dikejutkan dengan Tencent yang dikabarkan akuisisi studio dibalik DayZ dan Arma – Bohemia Interactive. Menurut rumor yang beredar, Tencent membayar $260 juta memegang 70-80% saham dari Bohemia Interactive. Kini studio asal asal Republik Ceko itu membantah rumor akuisisi yang beredar.

Dilansir dari VG247, Petr Polacek, kepala dari Bohemia Interactive, mengatakan bahwa mereka masih menjadi studio independen dan tidak ada tawaran akuisisi apapun yang disetujui saat ini.

“Itu tidak benar. Tencent [tidak] akuisisi kami. Bohemia Interactive tetap menjadi studio independen,” ungkap Polacek. “Saya tida tahu darimana informasi tersebut datang.”

Dia mengakui bahwa mereka memang pernah melakukan kerja sama dengan Tencent ketika merilis Ylands ke pasar Cina dan kerja sama kedepannya memang dapat saja terjadi untuk kedepannya, namun untuk saat ini mereka tetap beroperasi secara independen.

18 14
18 14

Tahun ini memang menjadi tahun yang sibuk bagi Tencent, mereka telah membeli Funcom, developer dari Conan Exiles pada awal tahun, kemudian juga telah memberikan suntikan dana pada Yager Studio (Spec Ops: The Line) dan Platinum Games (Bayonetta, Nier: Automata), memagang 20% dari Marvelous (Story of Seasons) dan juga mengambil ahli pengembangan System Shock 3. Konglomerat asal Cina ini tampaknya memang mulai mencoba investasikan bisnis mereka ke industri game barat dan juga game console/PC. Tetapi untuk sementara, Bohemia Interactive belum masuk dalam daftar belanja mereka.


Baca pula informasi lain terkait Tencent beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.