Dev Dead by Daylight Tak Mau Berjanji Gamenya Bisa Dimainkan di Steam Deck

Dead By Daylight
Dev Dead by Daylight miliki masalah agar gamenya bisa dijalankan di Steam Deck.

Steam Deck, PC portable buatan Valve akan hadir bulan Desember nanti untuk wilayah Amerika dan beberapa wilayah barat. PC portable tersebut akan dipasarkan ke seluruh dunia secara bertahap tahun 2022 mendatang. Namun sepertinya Dead by Daylight tak bisa dimainkan saat alatnya dirilis.

Ini karena masalah Dead by Daylight dengan Easy Anti-Cheat yang mereka gunakan.

Meskipun BattlEye dan Easy Anti-Cheat sendiri didapuk mendukung Steam Deck saat alatnya dirilis. Namun semua implementasi dan perubahan anti-cheat saat Steam Deck rilis tergantung developer masing-masing.

Sayangnya Behavior Interactive selaku developer Dead by Daylight tak bisa berjanji gamenya bisa dimainkan di Steam Deck meskipun sebelumnya mereka mengaku bisa memberikan dukungan.

Product Manager Justin Banks menjelaskan dalam QnA di Twitch (via Reddit) bahwa mereka memang merencanakan untuk berikan dukungan Steam Deck, namun karena ia membutuhkan update dari anti-cheat untuk versi yang mendukungnya, mereka tak bisa berjanji Dead by Daylight akan bisa berjalan di Steam Deck.

Dengan kata lain, Behavior Interactive masih berusaha memberikan dukungan Steam Deck dengan memberikan update anti-cheat mereka yakni Easy Anti-Cheat.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version