Dev. Doom Eternal Terpukau Melihat Game Mereka Diselesaikan dalam 27 Menit oleh Speedrunner

in ,

Doom Eternal dirilis satu bulan kemarin, tetapi para speedrunner telah cetak rekor selesaikan game kurang dari 30 menit. Lewat seri mingguan IGN, keempat developer utama dari Id Software yaitu Marty Stratton, Hugo Martin, Jerry Keehan dan Evan Eubanks hanya dapat terpukau ketika melihat game 20 jam mereka dapat diselesaikan dalam waktu 27 menit oleh speedrunner bernama Xamide.

Bahkan menjadi orang yang paling tahu dalam dan luar dari game, keempat developer hanya dapat bingung akan apa yang terjadi di layar. Untuk mencapai rekor waktu, speedrunner gunakan berbagai glitch dan exploit untuk capai garis langkahi banyak sesi game.

Xamide bermain pada framerate yang sangat tinggi yaitu 250 FPS, salah satu exploit yang ia gunakan ialah “mouse wheel jump” dimana ia memasang aksi loncat di mousewheel, memutarnya, dan semakin tinggi framerate maka semakin tinggi kecepatan dan loncatan yang ia lakukan.

Ketika ditanyai apakah developer ingin perbaiki glitch dan exploit yang baru saja mereka saksikan. Keempatnya setuju kalau mereka tidak akan menyentuhnya sama sekali dan membiarkan trik tersebut tetap ada biar speedrunner bisa terus bersenang-senang dengan game dan itu yang terpenting bagi mereka. Tetapi mungkin kedepannya mereka akan menambah easter egg tersendiri yang hanya para speedrunner bisa menemukannya.


Baca pula informasi lain terkait Doom dan review Doom Eternal kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.