Dev. Dying Light 2: Dualsense Bisa Jadi Salah Satu Controller Terbaik Saat Ini

dualsense playstation 5 kontroler cv

Setelah 4 iterasi dari Dualshock, Sony kali ini memutuskan untuk memanggil controller baru PS5 sebagai “Dualsense”. Nama tersebut diberikan karena salah fitur utama dari controller ini ialah adaptive trigger serta haptic feedback yang memberikan sensasi khusus pada berbagai aksi seperti menarik panah dari busur.

Dari penampilan controller sendiri, Dualsense telah raih respon yang mayoritas positif. Perpaduan putih dan hitam membuat controller ini sangat stylish untuk dipandang. Kini fans hanya penasaran apakah console akan miliki desain modern dan futuristik serupa.

Kembali berbicara soal Dualsense, beberapa developer telah berikan pendapatnya akan pengumuman Dualsense ini. Meskipun belum memegangnya secara langsung, banyak yang telah memberikan respon positif akan controller generasi baru ini.

Salah satu yang telah memberikan pendapatnya ialah Tymon Smektala, desainer utama Techland. Bersama PushSquare, dirinya memberikan pujian manis kepada controler PS5 tersebut meskipun belum memegangnya langsung.

“Saya benar-benar suka dengan controller Dualsense. Desainnya sangat mengagumkan, dan sefuturistik yang kamu harapkan dari tahun 2020 – era scifi yang kita tinggali saat ini. Untuk bentuknya sendiri, kami perlu memegangnya langsung untuk tahu seberapa pas di tangan, tetapi dari melihatnya saja, [controller] telah memberikan kesan yang sangat baik – Saya rasa ia punya kesempatan menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah, ukurannya cukup besar tapi rapi dan keren di waktu yang sama.

Saya juga merasa bahwa fitur haptic feedback dan adaptive triggers akan beri pengaruh besar, lebih besar dari yang orang perkirakan saat ini. Saya sangat penasaran akan seberapa kokoh benda itu. Ia terlihat sangat rapi, saya ingin tahu apakah ia mampu tahan saat terjatuh atau [dibanting] rage quit. Tapi secara keseluruhan, meskipun saya tahu pendapat orang sangat beragam, bagi saya [controller] itu fantastis.”

Berbeda dengan rivalnya, Xbox Series X, Sony tampaknya tidak terburu-buru untuk mengumumkan PS5. Hingga saat ini, belum pasti kapan mereka akan memberikan reveal penuh akan console generasi baru mereka dan game apa saja yang akan hadir.


Baca pula informasi lain terkait PS5 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version