Dev. Dying Light 2: Pemain Tak Perlu Open-World yang Lebih Luas, Tetapi yang Lebih Baik

gm a1df8c0c db2e 43d5 8297 e2a27e209cca dyinglight211

Dengan semakin meningkatnya teknologi, developer game semakin tidak terbatasi ketika membangun dunia game yang mereka inginkan. Open-world yang dulunya hanya dapat dicapai beberapa franchise tertentu saja kini seakan menjadi sesuatu yang tidak spesial lagi setelah banyaknya katalog game dengan dunia besar yang dapat dipilih sekarang.

Dying Light 2 merupakan salah satu game open-world yang siap rilis pada tahun 2020 mendatang. Ketika diwawancarai oleh Xbox: The Official Magazine (via wccftech) soal skala dunia yang dimiliki game, Tymon Smektala selaku creative director dari Techland jelaskan bahwa pemain sekarang tidak lagi butuh peta yang luas, tetapi isinya yang lebih imersif.

“Saya tak yakin [peta Dying Light 2] akan lebih besar. Saya rasa yang ditingkatkan pada game ini ialah fidelitas petanya. Saya rasa orang tidak perlu dunia yang lebih besar, mereka butuh dunia yang lebih baik kualitasnya, yang membuat pemain merasa imersif akan sekeliling mereka.”

Dengan bantuan teknologi sekarang, misi utama dari Techland lewat game ini ialah menciptakan open-world dimana pemain benar-benar merasa menjadi bagian dari dunia tersebut. Hal tersebut akan dilakukan lewat memperdalam NPC yang ada di game.

“Tak sulit saat ini untuk teknologi generasi sekarang membuat dunia super besar. Kamu bisa pergi kemana saja dan perlahan [game] akan memproses sedikit demi sedikit sekeliling mereka. Kamu bisa membuat dunia super luas tanpa merusak performa. Tetapi yang merusaknya ialah jumlah NPC yang berkeliaran, variasinya, tingkah laku, dan jumlah animasi mereka. Peningkatan generasi selanjutnya memperbolehkan kami mendalami direksi tersebut. Ini ialah misi kami sebagia studio, kami ingin ciptakan game open-world first-person dengan grafis dan tingkat imersi yang tinggi, game dimana kamu benar-benar dibuat serasa berada di dalamnya.”

Dying Light 2 direncanakan rilis untuk PS4, Xbox One dan PC, tetapi besar kemungkinan game juga akna dirilis untuk console generasi baru yaitu PS5 dan Xbox Series X. Game direncanakan rilis pada musim semi 2020 mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Dying Light, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version