Dev. Fallout New Vegas: Fans Kami Akan Puas dengan The Outer Worlds


Follow Us

Menjadi kolaborasi antara kreator Fallout pertama dan Obsdian Entertainment – studio dibalik Fallout New Vegas, The Outer World diumumkan pada acara penghargaan The Game Awards minggu lalu. Game ini meraih respon sangat positif dari fans melihat reputasi baik dari Obsidian serta trailer serta gameplay yang dirilis terlihat menjanjikan sebagai “spiritual successor” dari Fallout.

Nulis artikel dibayar

Setelah perilisan game ini, developer dari Obsidian telah melakukan beberapa interview salah satunya bersama MMORPG.com. Matthew Singh sebagai senior producer serta Charles Staples sebagai lead designer ungkap bahwa The Outer World merupakan game yang sudah lama mereka ingin kerjakan. Tetapi karena keterbatasan budget, mereka belum mampu lagi kerjakan game RPG-open world semacam ini setelah Fallout New Vegas.

Singh: Saya rasa semua penggemar Obsidian akan senangi dunia yang kami buat ini. Dunia game ini merupakan sesuatu yang saya rasa banyak orang harapkan dari kami. Kami miliki Tim dan Leonard (dua kreator Fallout pertama) untuk membantu kami. Kami akhirnya dapat membuat game semacam ini yang sudah lama kami inginkan karena kerja sama dengan Private Division yang telah memberi kesempatan. Apabila kamu senang pengalaman RPG Obsidian klasik yang biasa kami ciptakan, kamu akan puas dengan The Outer Worlds.

Staples: Saya sangat setuju dengan perkataan Matthew. Kami gunakan semua pengalaman yang kami miliki. Pengalaman dari Tim dan Leonard dalam membuat game, pengalaman Obsidian dalam membuat game yang mereka ingin buat, serta kerja sama dengan Private Division, semuanya dituangkan untuk IP baru yang fokus akan pengalaman yang telah kami hadapi akan membuat game RPG single-player

Dalam beberapa tahun terakhir, Obsidian hanya dapat merilis game CRPG isometrik budget rendah yaitu 2 seri Pillars of Eternity dan Tyranny. Game budget besar terakhir yang mereka kerjakan ialah Fallout New Vegas dan South Park: Stick of Truth. Dengan studio ini tidak lagi independen setelah diakuisisi Microsoft, proyek besar seperti ini mungkin akan terus datang untuk kedepannya.

BACA JUGA  CD Projekt: Gamer Tidak Akan Bisa Menamatkan Cyberpunk 2077 Tanpa Cyberware

Meskipun telah menjadi studio milik Microsoft, The Outer World takkan menjadi eksklusif Xbox ataupun dipublikasi oleh perusahaan Bill Gates tersebut. Game akan tetap dipublikasi oleh Private Division yang menjadi anak perusahaan dari Take-Two – pemilik Rockstar dan juga 2K Games.

The Outer Worlds akan dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One. Belum ada tanggal rilis pasti untuk game ini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item