Dev Gears of War Unjuk Bagaimana Visual Unreal Engine 5

Unreal Engine 5 Alpha Point Demo 1280x678
Tangguh dan indah.

Sejak diumumkan, sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila Unreal Engine 5 menjadi salah satu game engine dengan tampilan visual terkeren yang pernah dikembangkan hingga saat ini. Software yang umumnya sangat kompatibel dengan semua genre video game tersebut tak hanya mudah digunakan, namun juga mudah untuk dioptimisasi ke semua hardware baik PC maupun console.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, Epic Games sempat pamerkan apa saja hal baru selain visual yang mereka tawarkan dalam Unreal Engine 5. Tak hanya itu, mereka juga telah rilis enginenya gratis untuk bisa dicoba semua orang termasuk para developer yang mendapatkan akses eksklusif terlebih dahulu.

Meskipun demikian, kurangnya informasi visual tentang Unreal Engine 5 jika berada di tangan para profesional masih membuat banyak orang penasaran. Kabar baiknya? Dev Gears of War tak sungkan untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan game engine tersebut.

Dalam video terbarunya, The Coalition menunjukkan bagaimana demo Unreal Engine 5 dan uji coba character renderingnya. Video yang awalnya dipamerkan di Game Developers Conference atau GDC tersebut pamerkan sebuah proyek bernama “Alpha Point” yang tunjukkan bagian dalam dari reruntuhan dengan pengaturan cahaya yang terlihat seperti visual effects film layar lebar.

Tak hanya itu, mereka juga pamerkan bagaimana character rendering yang berjalan di Xbox Series X/S. Dalam videonya, ditunjukkan model karakter dari pencahayaan, tekstur, dan bentuk rambut yang jauh lebih detil dan baik dibanding Unreal Engine 4. Meskipun pada kenyataannya, ia masih tak bisa memiliki efek photorealistic seperti kebanyakan dunianya.

Unreal Engine 5 masih tergolong baru, oleh karenanya tak banyak developer yang akan mengubah enginenya termasuk The Coalition sendiri.


Baca lebih lanjut tentang Unreal Engine, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version