Dev. Ghost of Tsushima Dapat Gelar sebagai Duta Pariwisata untuk Pulau Tsushima

in ,
Ghost of Tsushima Duta Pariwisata

Sejak rilis pada bulan Juli 2020 kemarin, banyak orang merasa kagum dan penasaran dengan niat Sucker Punch dalam memproduksi game Ghost of Tsushima. Selain menjadi game yang berpremiskan tentang samurai atau hal-hal berbau Jepang pada era feodal, game ini kebetulan juga mengangkat suatu latar yang begitu khusus di suatu pulau terpencil bernama “Tsushima“. Di mana pulau tersebut diketahui merupakan sebuah pulau asli yang sebenarnya bisa dijumpai di dunia nyata, alias bukan pulau yang fiktif.

Dengan berjibun-jibun pujian dan resepsi positif yang berhasil didapat oleh game eksklusif Playstation ini, ada sejumlah pihak yang sangat mensyukuri keberadaan game action open world tersebut dalam menyebarkan atensi pada orang-orang untuk lebih tahu tentang seluk-beluk pulau Tsushima beserta dengan sejarahnya. Hal itu pun sampai terwujud dari adanya aksi donasi pembangunan gerbang kuil Watatsumi yang digalang oleh para pemain-pemain Ghost of Tsushima. Dan kini, pihak walikota Tsushima pun seolah sampai tidak bisa menyembunyikan rasa harunya untuk segera membalaskan kebaikan mereka tersebut.

Dilansir dari pemberitaan VGC, bapak walikota pulau Tsushima, yakni Hiroki Hitakatsu akhirnya telah resmi memberikan pihak Sucker Punch gelar sebagai sang “duta pariwisata” yang begitu penting bagi kepulauan Tsushima. Dari sana, beliau sendiri menganugerahi gelar itu secara khusus dan permanen kepada sang creative director “Jason Connell” dan “Nate Fox” selaku game director.

Menurut Hitakatsu, mereka berdua telah berhasil mempromosikan nama dan sejarah pulau Tsushima melalui game Ghost of Tsushima. Karena Sebelum game tersebut muncul, tidak banyak orang pada kala itu tahu atau minimal pernah mendengar nama maupun lokasi Tsushima. Apalagi, mengenai sejarah penting yang sempat terjadi di sana dalam periode Gen-ko.

Sementara itu, Jason dan Nate dari pihak Sucker Punch sendiri kabarnya akan menerima gelar tersebut dalam sebuah upacara yang akan diselanggarakan secara online. Tidak ada jangka waktu kapan predikat gelar ini bisa mereka pegang, kecuali bila mereka sendiri yang berniat menanggalkan tanpa adanya tanggung jawab yang perlu dilakukan.

Dari sana, Hiroki Hitakatsu pun juga berniat untuk nantinya secara terhormat mengundang tidak hanya Jason maupun Nate, tetapi seisi tim dari Sucker Punch untuk bisa berkunjung ke pulau Tsushima ketika pandemi Covid-19 telah usai.

Sumber: VGC


Baca pula informasi lain terkait Ghost of Tsushima, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.