Dev. Halo Infinite Bicarakan Soal Grafik yang Dikritik Buruk oleh Fans

in , , ,
Halo Infinite Brute Community Director News

Setelah penantian lama dari fans, Halo Infinite akhirnya unjuk gameplay perdananya, dan reaksi dari fans bisa dikatakan jauh dari puas. Hal yang paling dipermasalahkan pada demo 8 menit yang diperlihatkan ialah kualitas grafik.

Game ini terus dipromosikan sebagai Halo next-gen, namun kualitas visual yang diperlihatkan terlihat tidak begitu spektakuler dan bahkan menjadi bahan meme dalam beberapa hari terakhir.

74044 08 Halo Infinite Boss Talks Criticism Of Sh Tty Graphics On Xbox Series Full
Lewat wawancaranya bersama wccftech, Chris Lee, bos dari 343 Industries berikan responnya terhadap kritik fans. Dia menjelaskan bahwa game masih dalam pengembangan dan game akan terlihat lebih baik ketika dimainkan secara langsung lengkap dengan asset 4K yang game miliki.

“Untuk urusan grafik, saya berharap orang-orang mendapat kesempatan untuk melihat langsung streaming aset 4K yang kami buat, saya merasa kalau itu akan benar-benar menunjukan game kami dalam fidelitas terbaiknya. Game masih dalam tahap pengembangan, kami masih punya banyak hal yang harus dirapikan dan diatur yang dimana tim kami berusaha untuk membawa potensi penuh pengalaman bermain Halo Infinite tahun ini kepada fans. Kami benar-benar bersemangat akan ambisi kami terhadap game ini, terhadap campaign besar ini dan kami akan memastikan semuanya sudah rapi dan siap ketika fans memainkannya di musim libur mendatang.”

Usai dari ungkapannya tersebut, Chris Lee sedikit menyimpan membicarakan soal Xbox Series X yang mampu jalankan game dalam resolusi 4K dan 60 FPS lalu bicarakan soal audio di game. Singkatnya ialah ia ingin meyakinkan fans kalau Halo Infinite adalah game yang fans harapkan.

Aaron Greenberg dari Microsoft, lewat podcast bersama Inside Gaming, juga bicarakan komplain fans soal grafik di Halo Infinite. Dia jelaskan bahwa apa yang ditunjukan beberapa hari kemarin ialah masih work-in-progress dan apa saja bisa terjadi sebelum tanggal rilis.

“Dengarkan, kita semua berada di tengah-tengah pandemik. Ini bulan Juli, masih jauh dari musim liburan. Apa yang kamu lihat adalah work-in-progress.” Ungkap Greenberg kepada Alanah Pearce.

Greenberg menyarankan orang untuk menonton kembali gameplay yang dirilis kemarin dengan resolusi 4K karena pada livestream sebelumnya terbatas pada 1080p. Jika masih belum puas juga, ia meyakinkan fans bahwa visual akan terus ditingkatkan selagi game dikembangkan.

Halo Infinite akan rilis pada musim libur tahun ini di Xbox One, Xbox Series X dan PC. Game mungkin tidak miliki kualitas next-gen yang fans harapkan, namun kita harap saja dari aspek lain Halo Infinite dapat tawarkan yang terbaik.


Baca pula informasi lain terkait Halo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.