Dev. Halo Infinite Hancurkan Piano untuk Dapatkan Sampel Efek Suara dalam Game

in , ,
Screen Shot 2021 03 25 At 4.25.45 Pm

Terkadang efek suara ikonik yang kamu dengar mau itu dari film dan video game datang dari sumber yang tak dikira. Apa yang dilakukan 343 Industries pada Halo Infinite mungkin menjadi contoh terbaru.

Pada video blog terbaru Halo Infinite, 343i perlihatkan proses mendapatkan efek suara yang mereka inginkan dan kali ini ialah lewat menghancurkan piano. Suara yang didapatkan dari menghancurkan segala sisi piano ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai cara mau itu lewat musik atau saat momen intens tertentu.

343i tidak nanggung-nanggung soal menghancurkan piano. Mereka tak hanya memukulnya, tetapi juga melempar batu bata ke arahnya, menghancurkan tiap kayu, merusak senarnya, dan bahkan menaruh batu es untuk ciptakan semacam suara yang terdengar alien dan menyeramkan.

Ini bukan teknik eksperimental pertama yang dilakukan developer Halo Infinite tersebut dalam mendapatkan efek suara untuk game. Sebelumnya mereka telah mendapatkan sampel suara dari anjing dan mesin-mesin pertanian yang tua.

Halo Infinite ditunda dari yang seharusnya rilis akhir tahun lalu. Game kini direncanakan rilis tahun ini, namun belum mendapatkan kepastian. Game akan dirilis untuk PC, Xbox One dan Xbox Series X|S


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.