Dev. Horizon Forbidden West Diam-Diam Kembangkan Game Lain dalam 3 Tahun Terakhir

51207430368 4500caf199 h

Berbasis di Amsterdam, Belanda, Guerilla Games merupakan salah satu developer first-party Sony yang menggarap beberapa game eksklusif untuk PlayStation seperti seri Killzone dan Horizon Zero Dawn. Sementara banyak yang mengetahui bahwa Horizon Forbidden West jadi game baru yang kini tengah mereka kerjakan, nyatanya sekuel dari Horizon Zero Dawn itu bukan satu-satunya game yang saat ini sedang mereka garap.

Disebut bahwa dalam tiga tahun terakhir, Guerilla Games sedang mengerjakan sebuah game yang misterius. Informasi tersebut diketahui setelah salah satu karyawan Guerilla Games yang menjabat sebagai Game Director – Simon Larouche menuliskan di laman LinkedIn-nya bahwa sejak Februari 2018, ia ambil bagian dalam pengerjaan sebuah game baru dengan judul yang belum diumumkan.

Banyak yang berasumsi bahwa game misterius yang Larouche kerjakan adalah game terbaru dari seri Killzone. Bukan tanpa alasan, pada Agustus 2006 hingga April 2009, ia diketahui menjabat sebagai Senior Designer untuk Killzone 2 dan berhasil membawa game FPS itu meraih kesuksesan ketika dirilis untuk PS3.

Larouche sendiri bukan orang yang baru di industri video game. Karir besarnya dimulai pada 2004 ketika ia menjadi Designer untuk beberapa game Ubisoft seperti Star Wars: Lethal Alliance dan Far Cry Instincts, sebelum akhirnya pindah ke Guerilla Games pada 2006. Tiga tahun setelahnya, ia kembali ke Ubisoft sebagai Lead Designer Splinter Cell: Blacklist dan Rainbow Six: Patriots serta Game Director untuk Watch Dogs 2 dan Rainbow Six: Siege.

Pada 2017, Larouche sempat bekerja di Eidos Montreal sebagai Online Gameplay Director untuk mode multiplayer dari Marvel’s Guardians of the Galaxy yang kini diketahui telah dibatalkan. Baru pada awal 2018, ia kembali ke Guerilla Games untuk mengerjakan game ia sebut “rahasia”.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Guerilla Games atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version