Dev. Indie Ini Ungkap Pemain Linux Lebih Aktif Laporkan Bug Ketimbang Windows

Maxresdefault (8)

Ketika dibandingkan dari jumlah pemakainya, Windows menang sangat jauh dibandingkan Linux, membuat developer wajar untuk lebih fokus membuat game PC ke sistem operasi milik Microsoft tersebut. Namun tak berarti tak ada hal positif sama sekali datang dari merilis game ke Linux.

Kodera Software, developer dari game indie berjudul ?V: Rings of Saturn, ungkapkan lewat Reddit apabila pengguna Linux lebih aktif melaporkan bug dari game-nya meski penjualan jauh lebih sedikit dari versi Windows.

Dia menuliskan apabila versi Linux dari game-nya hanya terjual 5.8% dari penjualan total. Meskipun begitu, 38% laporan bug datang dari pengguna OS tersebut. Secara detilnya, ia menjelaskan bahwa ada 1040 bug report dari 400 pemain Linux. Hal tersebut berarti ada 1.75 laporan per pemain atau 650% lebih banyak dari rata-rata pemain di Windows.

Dia menekankan bahwa versi Linux dan Windows sama persis. Tidak ada kasus dimana versi Linux lebih buggy dibandingkan Windows. Bug yang dilaporkan juga bukan bug tidak penting, melainkan bug yang menurutnya memang krusial dan perlu diatasi.

Komentar di post Reddit tersebut pun memberi komentar kalau perbedaan tingkat pelaporan bug ini dikarenakan mayoritas pengguna Linux ialah orang yang profesional terhadap komputer mau itu penggawai IT, developer software, engineer, atau sekedar orang yang benar-benar hobi komputer. Sedangkan Windows lebih menjadi OS untuk konsumen biasa yang tidak mau direpotkan oleh limitasi kompabilitas yang Linux miliki.

?V: Rings of Saturn telah rilis di itch.io dan Steam dalam fase early-access. Belum ada kepastikan akan kapan versi penuh akan meluncur.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version