Dev. Indie Minta Izin Ke Elon Musk Agar Dibolehi Menyertakan Logo SpaceX di Game Barunya

in ,
Elon Musk Game Mars
Elon Musk Game Mars

Dalam industri teknologi, nama Elon Musk sudah tidak asing lagi. Dua perusahaannya pun cukup terkenal yaitu Tesla dan Xspace. Tesla yang terkenal dengan perusahaan otomotif yang menggunakan energi ramah lingkungan dan teknologi auto-pilot. Sementara SpaceX terkenal sebagai perusahaan kendaraan dan perjalanan luar angkasa. Sedangkan untuk sosok Elon Musk,  beliau sendiri dikenal sering aktif di media sosial dalam menaggapi berbagai hal.

Dilansir dari Gamerant, seorang pengembang game memohon di Twitter kepada Elon Musk agar bisa pakai logo SpaceX. Baru-baru ini, Musk dimintai izin oleh Lyubomir Vladimirov untuk menggunakan nama Elon Musk dan logo SpaceX untuk game barunya. Vladimirov memohon melalui akun twitternya yang berhasil dijawab oleh Elon Musk.

Vladimirov sendiri mengembangkan game berjudul Mars Is Flat. Game yang bertemakan “simulator bertahan hidup di Mars yang sangat teknis” di mana berfokus kepada penjelahan planet Mars. Ia sendiri telah mengerjakan gamenya sejak tahun 2020.

Vladimirov memposting pertanyaan tersebut setiap hari selama setahun sampai mendapat jawaban melalui Twitter. Vladimirov menerima dukungan dan ejekan karena hal itu. Sampai akhirnya, ia  mendapat jawaban pada hari ke 154 pada postingannya.

Elon Musk memberikan izin melalui Twitter. Setelah mendapat izin Musk, Vladimirov akan menggunakan logo SpaceX pada kendaraan di gamenya. Saat ini, ia sedang berusaha menstabilkan gamenya dan melakukan uji animasi terhadap game tersebut.

Namun, kata mungkin pada jawaban Elon Musk menimbulkan tanda tanya besar. Tidak heran beberapa pengguna Twitter merasa skeptis tentang validitas jawaban Elon Musk. Beberapa pengguna bahkan berspekulasi bahwa Elon Musk tidak benar-benar serius tentang hal itu dan mungkin akan merugikan game tersebut ketika akhirnya dirilis.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana developer game memohon untuk menggunakan logo SpaceX. Meskipun tidak seriusnya Elon Musk bisa jadi pertimbangan. Kejelasan hal ini mungkin bisa banyak orang ketahui saat gamenya sudah selesai.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com