Dev. Injustice 2 Mobile Meminta Maaf Setelah Buka Event Keroyok Karakter Queer dalam Perayaan Pride Month

in , ,
Poison Ivy 1800.0

Bulan Juni kini dijuluk sebagai pride month, dan singkat cerita banyak perusahaan yang merayakan dan memberikan support mereka mulai dari mengganti foto profil hingga membuka acara promosi tertentu.

Injustice 2 Poison Ivy Pride Month Event (1)

Injustice 2 Mobile merayakan bulan tersebut dengan cara yang mengundang kontroversial. Mereka membuka event dimana pemain ditantang untuk menghabisi Poison Ivy secara beramai-ramai hingga minimal 400 ribu kali. Setiap misi yang berhasil terselesaikan, semua pemain yang ikut akan mendapatkan bundle kostum untuk Poison Ivy dan Harley Quinn.

6418311301555e2a638862a5900811a1 (1)

Poison Ivy telah dicap sebagai karakter bisexual dan sering dihubungkan dengan Harley Quinn dalam canon cerita komik DC, membuat developer dari Injustice 2 menjadikannya perwakilan dalam perayaan event pride month tahun ini. Namun karena cara perayaannya yang terkesan “tidak sopan dan tidak sensitif” akan konteks dari bulan tersebut, developer pada akhirnya mengumumkan permohonan maaf lewat sosial media.

Injustice 2 Mobile telah sering melakukan event semacam ini dimana mereka ditugaskan untuk selesaikan misi yang mayoritas hanyalah menyerang karakter tertentu. Hal ini untuk memberikan insentif kepada pemain untuk terus kembali bermain game spinoff dari garapan Netherrealm tersebut.

Event pride month yang mengundang kontroversi tersebut telah ditarik oleh developer dan nantinya akan digantikan dengan cara lain. Sebelum permohonan maaf disebarkan, pemain telah melakukan misi sebelumnya sebanyak 225 ribu kali.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.