Dev. Jepang Kembangkan Teknologi Soft-Body Simulation, Bisa ‘Boing-boing’ Lebih Realistis

Chaos Flesh Unreal Engine 5

Chaos Flesh Unreal Engine 5 – Perkembangan teknologi dalam beberapa tahun terakhir berjalan sangat pesat. Teknologi-teknologi yang kita kira tidak mungkin dibuat, kini telah ada. Bakal seperti apa perkembangan teknologi kedepannya, itu menjadi hal paling dinantikan oleh semua orang.

‘Boing-boing’ Lebih Realistis, Developer Jepang Kembangkan Teknologi Soft-Body Simulation

Teknologi apaan tuh?!

Dan kini, developer dari Jepang diketahui sedang mengembangkan sebuah teknologi simulasi badan utuk karakter model 3D. Seorang 3D Artist and Generalist dari Jepang bernama Hirokazu Yokohara memperlihatkan sebuah video demonstrasi dari eksperimennya menggunakan Chaos Flesh yang ada di Unreal Engine 5.

Buat kalian yang tidak tahu, sistem Chaos Flesh di Unreal Engine 5 menghadirkan sebuah fitur simulasi real time dengan kualitas tinggi terhadap kelunakan pada tubuh yang lembut dengan sebuah software.

Fitur tersebut juga mendukung simulasi statis dan juga Skeletal Meshes menawarkan cakupan luas terhadap kreator membuat kontrol yang bagus pada hasil akhirnya.

HMMMMMM

Dalam eksperimen terbarunya, Hirokazu menunjukkan bagaimana sistem Chaos Flesh dapat membuat simulasi tubuh yang lembut. Eksperimen tersebut menjadi yang pertama bagi seorang artist dalam membuat hal ini.

Sang kreator mengatakan kalau eksperimen tersebut masih sedang dikembangkan dengan tujuan bisa digunakan pada simulasi otot di model karakter kedepannya. Kalian bisa lihat video simulasinya di bawah ini.

Sudah Lama Kembangkan Teknologi Sejenis

Teknologi Chaos Flesh yang bisa orang coba gunakan di Unreal Engine 5

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Hirokazu Yokohara sudah lama berfokus dalam mengembangkan teknologi terhadap simulasi tubuh pada model karakter 3D maupun objek di Unreal Engine ini.

Pada tahun 2022 yang lalu, dia menunjukkan bagaimana simulasi pada baju dalam Blender dengan data motion capture. Selain itu dia juga mengembangkan banyak proyek teknologi lainnya yang berfokus pada ujicoba terhada soft body simulations ini.

Berikut ini beberapa proyek simulasi yang sedang dikembangkan oleh Hirokazu Yokohara.

Itulah informasi mengenai developer Jepang kembangkan teknologi Soft-Body Simulation dengan sistem Chaos Flesh Unreal Engine 5. Kira-kira teknologi seperti ini akan diimplementasikan ke karakter waifu gak, ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Unreal Engine atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version