Dev Konsol Xbox Ungkap Easter Eggs yang Selama Ini Tersembunyi Selama 20 Tahun

Maxresdefault

Pic by: Kotaku

Penyisipan suatu easter eggs dalam game atau konsol memang sudah sering dilakukan oleh para developer. Namun, terkadang easter eggs yang disembunyikan sepertinya sengaja dibuat sulit untuk ditemukan. Sehingga, banyak game atau konsol lawas yang kembali viral berkat ditemukannya sebuah rahasia yang telah tersembunyi bertahun-tahun. Contohnya seperti easter eggs ini yang baru saja diungkapkan oleh sang developer setelah tersembunyi selama 20 tahun.

Melalui situs Kotaku, seorang developer dari konsol Xbox akhirnya mengungkapkan sebuah easter egg unik yang ia sembunyikan dalam sistem konsol. Tanpa meberikan alasan yang jelas, dirinya mengaku bahwa easter egg sengaja disembunyikan secara rumit agar tidak ada yang menemukannya. Easter eggs ini bertujuan sebagai penghormatan terhadap sejumlah developer yang tergabung dalam pengembangan konsol Xbox.

Untuk melihat easter eggs ini, pertama masukan CD yang berisi audio, dapat berupa musik atau rekaman, kemudian, pilih “Music” di menu utama. Lalu pilih “copy”, lalu “copy” lagi dan pilih “New Soundtrack”. Pada tahap ini, akan muncul sebuah tab dan keyboard untuk mengganti nama folder. Ganti dengan tulisan “Timmyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy!” (ketik huruf “y” 26 kali sebelum diakhiri tanda seru) lalu klik “Done”. Apabila proses copy sudah selesai, kembali ke menu utama, kemudian pilih “Settings” lalu masuk ke “System Info”. Disana akan muncul sebuah list yang berisikan nama-nama para developer Xbox.

Menurut sang developer, Easter eggs ini cukup mirip dengan easter eggs yang ditemukan 4 tahun lalu. Dengan mengganti nama folder Soundtrack menjadi “Eggsßox”, maka akan muncul semacam credit yang berisi nama-nama developer serta ucapan terima kasih kepada pemain.

Namun, pegungkapan ini sepertinya bukanlah penghujung bagi para pemburu easter eggs. Karena sang kreator sekaligus desainer konsol Xbox yaitu Seamus Blackley mengungkapkan setidaknya ada satu easter eggs lagi yang masih tersembunyi. Blackley juga mengaku bahwa ia baru saja mengetahui keberadaan easter eggs “Timmy” ini. Jadi, kemungkinan masih banyak hal-hal tersembunyi dibalik konsol lawas tersebut yang menunggu untuk ditemukan.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Xbox serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version