Dev. Lawbreakers Umumkan Game F2P Battle Royale – Radical Heights

in ,

Game pertama dari Boss Key Productions, Lawbreakers, merupakan kegagalan yang tragis. Satu minggu setelah rilis, server game telah sepi oleh pemain dan selama berbulan-bulan game tersebut hanya dimainkan oleh 10 orang saja. Keberadaan PlayerUnknown’s Battlegrounds disalahkan oleh sang publisher atas kegagalan game tersebut. Dengan game kini telah ditinggalkan oleh developer, studio yang dibangun oleh kreator Gears of War ini umumkan game kedua mereka – Radical Heights.

Radical Heights merupakan game battle-royale dengan campuran latar futuristik dan gaya 80-an. Fitur unik dari game ini adalah sistem cash yang diimplementasikan oleh Boss key yang dimana cash ini bisa kamu dapatkan selama bermain namun bisa dihabiskan kapanpun kamu mau. Cash ini bisa dihabiskan untuk item kosmetik di game, mengambil senjata di mesin ATM pada pertandingan yang berlangsung, atau bahkan disimpan untuk dapatkan senjata lebih awal di game selanjutnya. Meskipun menjadi last man standing masih merupakan inti dari game ini layakanya game battle-royale lainnya, game dibuat fokus juga akan mendapatkan in-game cash ini. Pada tiap pertandingan juga terdapat “game show” yang dimana pemain bisa bermain beberapa minigame untuk dapatkan hadiah cash.

Dirilis sebagai Free-to-play, tentu saja akan ada sistem premium sendiri. Untuk game ini, diperkenalkan rad gems yang menjadi uang premium pada game ini. Rad gems digunakan hanya untuk membeli item kosmetik semata layaknya “V-bucks” pada Fortnite: Battle Royale. Developer juga telah perkenalkan Founder’s Pack yang dimana pada pack seharga $14,99 ini pemain dapatkan 1250 rad gems (uang premium di game), 20 item kosmetik, dan boost 10% cash permanen.

Radical Heights akan dirilis pada hari ini lewat Steam Early Access. Apakah game kedua ini akan lebih baik daripada Lawbreakers atau justru akan menimpa nasib yang sama? Kita lihat saja nanti.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.