Dev. Little Nightmares Diakuisisi oleh Perusahaan Induk THQ Nordic

80

Embracer Group, perusahaan induk dari THQ Nordic dan Koch Media, telah berhasil mengakuisisi studio indie dibalik game horor Little Nightmares – Tarsier Studios. Akuisisi studio asal Swedia itu dilaporkan menghabiskan dana hingga $9.4 juta (Rp 131 milyar) dalam bentuk tunai dan $1.2 juta (Rp 16 milyar) dalam bentuk saham.

Akuisisi ini menyertai 65 karyawan yang berkerja disana serta seluruh properti intelektual yang Tarsier miliki. Sayangnya Little Nightmares tidak termasuk dikarenakan IP tersebut dipegang oleh Bandai Namco dan juga The Strechers, game yang baru mereka rilis kini dimiliki oleh Nintendo.

Tarsier merupakan studio yang didirikan sejak tahun 2004. Selain dari Little Nightmares, studio ini juga telah mengerjakan game lain seperti DLC Little Big Planet, versi PS4 dari Tearaway, game VR berjudul Statik, dan baru-baru ini ialah The Stretchers untuk Nintendo Switch.

Dibawah arasan Embracer Group, studio telah miliki beberapa IP baru dalam pengerjaan usai menyelesaikan proyek besar mereka yaitu Little Nightmares 2 untuk Bandai Namco.

Source: Gamesindustry


Baca pula informasi lain terkait Little Nightmares, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version