Dev Minecraft, Mojang Kini Resmi Menjadi Mojang Studios

in
Ya, mereka mengganti namanya.

Sejak Microsoft umumkan akuisisinya terhadap banyak sekali developer, mereka langsung ditugaskan untuk mengerjakan proyek Xbox dan PC Windows 10 secara eksklusif. Meskipun tak menutup kemungkinan gamenya juga akan dirilis di Steam. Namun terdapat hal menarik yang menggelitik terhadap salah satu developernya, Mojang.

Alih-alih umumkan proyek baru mereka yang lain jelang musim panas, mereka justru mengubah nama mereka.

Mojang mengumumkan bahwa mereka telah berganti nama menjadi Mojang Studios dengan logo barunya. Ya, developer Minecraft yang serinya kini telah menginjak umur 11 tahun tersebut menyisipkan “Studios” di belakang namanya. Sebuah momen yang membuatmu bisa “bertepuk jidat” dengan perubahan nama tersebut.


Kepala Mojang Studios, Thomas Wiborgh hanya menjelaskan “Kenapa tidak?” dalam pengumuman perubahan namanya. Ia kemudian melanjutkannya dengan perumpamaan ingin mengubah “baju” yang menjadi ciri khas mereka di tahun 2009. Sinyalkan bahwa dengan perubahan nama tersebut, Mojang Studios akan miliki visi baru.

Wiborgh menjelaskan bahwa mereka akan gabungkan banyak studio dari seluruh dunia dengan Mojang yang juga menginspirasinya untuk mengubah namanya dengan nama baru. Beberapa studio baru tersebut saat ini juga tengah mencari ide untuk game baru yang akan mereka kerjakan.

Sementara untuk logo barunya, Wiborgh menjelaskan bahwa permainan adalah filosofi atau petak tulang punggung dari Mojang Studios. Hal tersebut ditranslasikan melalui logonya yang kini miliki potongan dengan bentuk kotak di beberapa hurufnya.


Baca lebih lanjut tentang Mojang Studios, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.