Dev. Outriders Sebut Square Enix Belum Bayarkan Royalti, Tak Diberi Tahu Seberapa Banyak Game Terjual

Knnwr6wk3fkyvzb2xxffje

People Can Fly, developer dari Outriders, laporkan apabila mereka belum dapatkan royalti sama sekali dari game terbaru mereka. Mereka bahkan tidak mengetahui seberapa besar penjualan dari game tersebut.

PCF Group, perusahaan induk dari People Can Fly, belum mendapatkan uang sama sekali dari sang publisher Square Enix setelah perilisan Outriders pada awal tahun ini. Hal ini disampaikan secara resmi oleh developer di situs mereka.

Menurut developer, Square Enix dan mereka telah meneken perjanjian dimana Square Enix akan memberikan sebagian profit dari game setelah biaya produksi, distribusi, dan promosi dari game tersebut telah tertutupi. Namun hingga saat ini mereka belum mendapatkan kabar, yang menandakan kalau game kemungkinan tidak begitu laris dan belum dapat menutup modal yang telah dikeluarkan. Yang menariknya ialah, developer tak mendapat data apapun dari sang publisher akan seberapa banyak kopi game yang telah terjual.

“Kami belum dapatkan data penjualan dari Outriders,” ucap Sebastian Wojciechowski selaku presiden PCF Group. “Kami telah mengestimasi sekitar 2 hingga 3 juta kopi dan seharusnya itu telah memastikan game sudah menghasilkan profit pada kuartal pertama penjualan.”

“Apabila publisher gagal membayarkannya, maka kemungkinan Square Enix tidak mengangapnya demikian [sudah hasilkan profit]. Gagal dalam mencapai tingkat profit berarti biaya yang dikeluarkan publisher lebih tinggi dari yang diekspektasi.”

Meskipun demikian, Wojciechowski merasa yakin apabila akan ada jalan terang dalam waktu dekat. Mereka yakin Square Enix dapat memenuhi janji mereka pada kuartal selanjutnya dan mulai membayarkan royalti yang dijanjikan, terkecuali bila memang penjualan game seburuk itu.

Outriders dirilis pada 1 April lalu untuk PC, PS4, Xbox One, PS5, Xbox series X dan Stadia. Game disebut-sebut telah mencapai 3.5 juta pemain pada bulan pertama.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version