Dev. Oxenfree Jadi Studio Game Pertama Diakuisisi oleh Netflix

514d4a7bf0708050d9b38a2688cf99b3

Dengan rencana buka divisi game, Netflix umumkan telah akuisisi developer indie Night School Studio. Developer ini dikenal akan game seperti Oxenfree dan Afterparty yang dimana keduanya merupakan game fokus naratif yang cocok dengan Netflix.

Studio berisikan para mantan karyawan Telltale tersebut konfirmasi apabila pengembangan Oxenfree 2 takkan terpengaruh dengan akuisisi dari Netflix ini. Sekuel tersebut direncanakan rilis tahun depan untuk Nintendo Switch, PS4 dan PC. Selagi mengerjakan proyek tersebut, studio juga mengatakan tengah kembangkan proyek lain, namun belum dijelaskan apakah ada keterlibatan dari Netflix.

Lewat pers rilis, co-founder Night School Studio Sea Krankel jelaskan bahwa kedua perusahaan memiliki kesamaan yaitu pada menciptakan cerita yang “natural” dan penuh diversitas. Hal tersebut membuat perpaduan keduanya seakan cocok satu sama lain.

Night School Studio menjadi developer game pertama yang masuk dalam lini divisi gaming baru Netflix. Perusahaan streaming film tersebut telah dikabarkan tertarik untuk terjun ke industri game dalam beberapa bulan terakhir, namun belum punya proyek maupun studio yang tengah menggarap hingga sekarang. Sebelumnya mereka hanya meminjamkan IP mereka seperti Stranger Things ke developer lain, namun itu bukan bagian dari bisnis video game yang direncanakan.

Studio mana lagi yang dapat dibeli oleh Netflix nantinya? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version