Dev. Paladins Perbarui Sistem Essence Mereka Setelah Dibanjiri Komplain dari Pemain

061037 2

Dengan tingginya ketidakpuasan pemain atas sistem ekonomi baru di game free-to-play Paladins, yang dianggap banyak komunitas game ini sebagai transisi menujut “pay-to-win”. Hi-Rez mengambil tindakan yang benar dengan langsung umumkan akan lakukan sedikit perubahan berdasarkan feedback negatif yang mereka terima.

Sebelumnya essence yang kini menjadi pengganti gold untuk membeli hero cards membuat penggemar game ini “ngamuk” karena harga dari kartu yang begitu mahal untuk dibeli dengan mata uang baru tersebut. Untuk memperparah keadaan, untuk mendapatkan essence itu sendiri tergolong sulit karena hanya bisa didapatkan apabila pemain mendapatkan kartu duplikat dari Radiant chest dan dengan nilai reward yang kecil untuk tiap kartu duplikat.

Lewat thread Reddit, Hi-Rez mengungkapkan akan menurunkan harga legendary card dari 18.000 menjadi 12.000 serta akan menaikkan jumlah essence yang didapatkan pemain untuk tiap kartu duplikat level common dari 60 menjadi 250. Tak hanya itu saja, mereka berjanji akan terus mencari cara agar mata uang essence ini bisa diterima seluruh pemain dengan menambah cara lain untuk bisa mendapatkan uang tersebut selain dari mendapatkan kartu duplikat dari Radiant chest.

Untuk pemain yang telah terlanjut membeli legendary card dengan harga lama, mereka akan diberikan refund sebagai kompensasi mulai dari hari ini.

Hi-Rez merencanakan akan membuat achievement sebagai cara mudah mendapatkan essence untuk kedepannya. Setiap kali pemain berhasil dapatkan achievement, pemain tersebut akan dihadiahi 1000 essence. Mereka juga nantinya akan menambahkan beberapa achievement baru dengan hadiah essence yang jauh lebih besar.

Hi-Rez nantinya juga akan membuka sesi Q&A pada hari ini untuk menjawab seluruh pertanyaan soal patch baru yang mereka rilis ini. Q&A ini akan dilaksanakan di channel Twitch mereka pukul 1:30 PM EST / 19:30 CET.

Exit mobile version