Dev. Parakacuk Umumkan Game Baru yang Ambil Inspirasi dari Crash Bandicoot

in
Babol The Walking Box

Berbicara tentang Gamecom, kita boleh saja tak lupa dengan Parakacuk. Mengetahui bahwa perilisan game action dengan setting sekolahan tersebut ditunda telah memberikan harapan bahwa Gamecom peduli terhadap saran dan kritikan. Namun, hal itu tidak serta merta membuat mereka harus begitu terpaku dengan Parakacuk.

Secara mengejutkan, developer asal Indonesia ini telah menyimpan proyek game lain yang direncanakan rilis dalam waktu dekat. Seolah diasumsikan merupakan game yang pengembangannya tidak lebih kompleks dari Parakacuk, Gamecom sendiri akhirnya memperkenalkan game barunya yang berjudul Babol The Walking Box.

Seperti yang kamu lihat dalam trailer, Babol The Walking Box merupakan game 3D platformer dimana kamu bermain sebagai sosok box yang bisa berjalan dan melompat-lompat. Bila kamu perhatikan lagi dengan seksama, game ini memiliki adanya kesamaan serta pengambilan inspirasi dari franchise Crash Bandicoot.

Hal itu pun terlihat dari format desain level, atmosfer, pertarungan boss, hingga wujud dari karakter utamanya sendiri yang nampak berkesan mirip atau familiar. Namun, setidaknya di game ini si karakter utama (Babol) tidak menyerang para musuhnya dengan berputar-putar seperti “Crash”.  Melainkan malah lebih sering menendang plus melakukan aksi sliding tackle ala pemain bola (atau mungkin kak Seto ?).

Ss Ea0166fc781298d0d7c7e29d19d41a4a9efd6902

Ss B32d8ed3c934e3c69afc7045d5b3fbd3ff7bae5e

Ss D5621b4055666e354600e1704ce9b1f2ee5fd1ce

Dengan premis untuk menjelajahi dunia box dan mengalahkan segala musuh-musuh yang menghalangi, game Babol The Walking Box sendiri rencananya akan dirilis dalam waktu sekitar 2 bulan lagi, yakni pada tanggal 26 Juni 2021 untuk platform PC (via Steam). Lalu juga siap hadir secara multiplatform di konsol PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Switch pada tanggal yang masih menyusul.

Bersamaan dengan diumumkannya game ini, pihak Gamecom tak ketinggalan ikut menegaskan bahwa Babol bukanlah game yang sengaja dibuat untuk menggantikan Parakacuk. Mengingat keberadaan proyek Babol sendiri pertama kali tercetus sejak tahun 2014 kemarin.

Sehingga dari sana, Gamecom pun sudah menjamin bahwa fokus atau semangat mereka untuk memperbaiki sekaligus merilis Parakacuk masih tetap ada secara nyata.


Baca pula informasi lain terkait Gamecom, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]