Dev. PUBG Ternyata Tidak Ingin Gamenya Memenangkan Game of The Year

maxresdefault 8

Gelaran The Game Awards tentunya menjadi ajang penghargaan yang cukup bergengsi setiap tahunnya. Penghargaan yang bisa dibilang merupakan ajang Oscar bagi dunia video game tersebut memang rutin diadakan setiap tahunnya tersebut tentunya menjadi tempat pembuktian bagi game-game yang telah keluar pada tahun ini, terlebih untuk nominasi utamanya Game of The Year.

Untuk tahun ini saja, persaingan untuk titel tersebut sangat ketat dimana game-game besar seperti  Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey, Horizon Zero Dawn, serta Persona 5 yang memang menjadi sorotan utama selama tahun ini. Namun nominasi kelima yang ada merupakan sebuah kejutan bagi para gamer karena game battle royal PlayerUnknown’s Battlegrounds juga berhasil masuk ke dalam daftar tersebut.

Ketika otak utama dibalik PUBG – Brendan “PlayerUnknown” Greene diwawancara oleh IGN mengenai masuknya game mereka ke dalam nominasi Game of The Year, sang kreator ternyata malah menunjukkan reaksi yang sangat berlawanan dengan para fans yang tentunya senang ketika game yang masih terhitung Early Access tersebut dapat dinominasikan melawan game-game AAA lainya. Greene malah mengatakan “Secara pribadi, aku tidak ingin memenangkan Game of The Year”.

Jawaban ini tentunya cukup mengagetkan, dimana sewajarnya Greene harus bangga buah karyanya mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari industri game. Namun Greene menjelaskan jawabannya tersebut dikarenakan tahun ini memiliki kandidat yang jauh lebih baik dari mereka. Ia pun menyebut The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan Horizon: Zero Dawn sebagai ‘masterpieces of game design and storytelling‘ dimana merekalah yang layak untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Greene pun kembali merendah ketika seandainya PUBG dapat memenangkan Game of The Year dengan mengatakan bahwa ia tidak tahu apakah mereka memang pantas untuk mendapatkan penghargaan GOTY. Di lain tempat, sang CEO dari PUBG Corp. – C.H. Kim juga menanggapi dingin mengenai game miliknya yang masuk ke The Game Awards  dengan kalimat “Kami tidak tertarik dengan hal tersebut sama sekali”.

Yap, kelihatannya tim dari PlayerUnknown’s Battlegrounds tidak ingin teralihkan oleh penghargaan atau yang lain yang mungkin bisa mengganggu fokus mereka dalam mengembangkan game mereka. Terlebih dengan persiapan mereka untuk menyongsong versi full dari gamenya yang akan segera tiba sebentar lagi. Bagaimana menurutmu sendiri, apakah PUBG layak mendapatkan gelar Game of The Year tahun ini?

 

sumber: IGN

 

Exit mobile version