Dev. Rust Ajak Pemain untuk Berhenti Bermain Gamenya Apabila Sudah Bosan

in ,

Developer dari Rust, Garry Newman punya sedikit saran untuk para pemain Rust yang komplain game tersebut mulai membosankan: Berhenti main game tersebut. Jika mereka telah bermain game ini selama ratusan jam dalam 3 tahun terakhir dan sudah mulai bosan dengan game ini, dia sarankan mereka untuk bertanya kepada diri mereka sendiri apakah uang yang mereka keluarkan sudah pantas untuk game tersebut dan berhenti bermain.

Pernyataan ini datang setelah Garry Newman lewat Reddit, dia mulai merasa “ping pong loop” pada komunitas game tersebut. Maksud dari kata tersebut adalah tiap kali dia memberikan update baru kepada game ini, pemain mulai menyukainya untuk beberapa bulan, lalu bosan dan salahkan developer untuk tidak memberikan update baru. Dan pada saat mereka rilis update baru lagi, pola yang sama terjadi lagi dan akan terus seperti itu.

Hal ini membuat Garry khawatir akan terjadi secara terus menerus dan tentu saja dia takkan mampu untuk terus memberikan “konten fresh” selamanya untuk game ini. Maka dari itu dia menyarankan untuk para pemain untuk pensiun dahulu dari game ini jika memang sudah bosan sekaligus meminta kepada pemain yang bosan ini untuk berpikir “apakah kami telah berikan kamu hiburan yang cukup selama 3 tahun terakhir dari uang $20 yang kalian habiskan” sebelum marah kepada mereka.

Percaya atau tidak, saat ini Rust ditumpuki oleh review negatif dari pemain yang telah habiskan 1000+ jam pada game ini karena alasan “bosan”, komunitas yang toxic dan tentu saja karena pernyataan yang cukup kasar dari Garry Newman ini.

Source: Gamasutra

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.