Dev. Shadow Tactics Umumkan Game Tactical Stealth Baru; Shadow Gambit

Shadow Gambit: The Cursed Crew by Mimimi Games

Jika berbicara tentang game dengan tema permainan tactical stealth, Shadow Tactics: Blades of the Shogun agaknya bisa dibilang menjadi salah satu yang berikan pengalaman terbaik sampai saat ini. Kini Mimimi Games selaku pengembang melanjutkan kedigdayaan game keluaran tahun 2016 tersebut lewat karya terbarunya yang berjudul Shadow Gambit: The Cursed Crew.

Jika dalam Shadow Tactics pemain mengontrol ragam karakter dengan nuansa Jejepangan seperti Ninja dan Samurai, Shadow Gambit menghadirkan sekelompok bajak laut terkutuk dengan kemampuan-kemampuan ghoib untuk menghabisi musuh-musuh dengan cara-cara yang tidak biasa.

Secara singkat, Shadow Gambit menceritakan tentang harta karun legenda yang tersembunyi di Lost Caribbean—kepulauan misterius penuh jiwa-jiwa tersesat. Kru bajak lautmu berambisi untuk menemukan harta karun tersebut, namun sayang petualanganmu tidak akan mudah dengan kehadiran organisasi Inquisition yang siap memburu siapapun pemegang kekuatan terkutuk.

Kamu bisa cek langsung gameplay Shadow Gambit lewat trailer berikut ini.

Seperti yang bisa kamu saksikan lewat trailer di atas, gameplay yang ditawarkan agaknya masih memiliki formula yang kurang lebih sama dengan Shadow Tactics, maupun Desperados 3 yang juga sang developer rilis di 2020 lalu. Namun satu hal baru yang cukup menarik perhatian adalah kekuatan mistis dari kapalmu untuk mengulang waktu jika eksekusi dari perencanaanmu kurang berhasil.

Fitur “mengulang waktu” sejatinya sudah ada dalam Shadow Tactics dan Desperados 3, dimana sekadar dibalut dalam fitur quicksave dan quickload. Hal tersebut bisa dibilang cukup artificial dan terlihat seperti savescum karena tidak ada hukuman yang membuat pemain jera walau gagal berkali-kali. Kehadiran fitur baru di Shadow Gambit ini diharapkan dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih immersive dan mendorong pemain untuk bermain secara pintar dan bukan barbar.

Berbicara soal Desperados III, saya sendiri pernah mengulasnya dan bisa dibilang dibuat kurang puas akan sajian permainannya, terlepas bahwa gamenya tetap mampu memberikan tantangan yang membuat kepala saya pusing dan panas. Kamu bisa cek review Desperados III dari saya di halaman ini.

Shadow Gambit: The Cursed Crew targetkan perilisan di 2023 ini namun belum ada tanggal yang pasti. Gamenya direncankan tuju platform PC, PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Shadow Gambit: The Cursed Crew atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version