Dev. Splitgate Akui Terkejut Game Mereka Mendadak Ramai Pemain

Screenshot 248

Developer dari Splitgate tak menyangka open beta dari game tersebut sangatlah diminati. Sangking ramainya, server game sempat mati mendadak dan tidak aktif selama beberapa menit.

Splitgate merupakan game free-to-play yang dideskripsikan sebagai perpaduan Halo dan Portal. Game tersebut baru saja meluncur open-beta crossplay yang membuat gamer PC, PS4 , PS5, Xbox One, dan Xbox Series X dapat bergabung dan bermain di satu server.

Menurut dari tweet yang dibagikan 1047 Games selaku developer, game telah beredar sejak Mei 2019 silam, namun mendadak terjadi lonjakan unduh hingga mencapai setengah juta lebih selama beberapa hari terakhir. Game juga sempat mencapai 65,536 pemain secara bersamaan. Lagi-lagi diingatkan kalau ini baru beta saja yang dimana difungsikan untuk mengetes fungsi game sebelum siap rilis.

Untuk mengatasi lonjakan pemain ini, 1047 Games berencana akan implementasi sistem antre matchmaking yang lebih baik lagi agar semua pemain dapat bersenang-senang tanpa masalah apapun.

Pada cuitan lainnya, mereka jelaskan bahwa mereka hanyalah tim kecil yang dimana hanya 4 orang engineer yang bertugas dalam masalah teknis server. Maka dari itu mereka berharap pemain baru dapat memaklumi kondisi game yang jauh dari game-game multiplayer kelas AAA yang sudah ada.

https://twitter.com/Splitgate/status/1418692208744534016

Pada akhirnya, developer dari Splitgate hanya dapat terkejut dengan antusias yang diberikan gamer dalam beberapa minggu terakhir. Mungkin kombinasi gameplay yang menarik ditambah dengan hype dari Halo Infinite menjadi alasan mengapa game tersebut mendadak meledak popularitasnya. Kita lihat saja apakah kesuksesan ini dapat terus berlanjut hingga rilis penuh mendatang.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version