Dev. Starfield Sebut Cowboy Bebop Salah Satu Inspirasi Game-nya

Cowboy Bebop Inspirasi Starfield

Emil Pagliarulo selaku designer dari game Starfield garapan Bethesda baru-baru ini mengungkap ragam karya bertemakan luar angkasa yang menjadi inspirasi bagi tim developer. Dan menariknya, Cowboy Bebop juga disebut sebagai salah satu kreasi yang turut menginspirasi jalan perkembangan gamenya.

Lewat serangkaian cuitannya di Twitter, Emil bercerita bahwa Prospect (2018) menjadi film yang memiliki “vibe” sama dengan Starfield. Ketika ditanya apakah ada film lainnya yang juga menjadi inspirasi bagi gamenya, ia tidak bisa menjawab secara spesifik karena dirasa akan memasuki teritorial spoiler.

Walau demikian, ia juga menyatakan bahwa sejatinya “tidak ada film maupun serial TV bertemakan Sci-Fi yang belum menginspirasi tim developer.” Kemudian ia juga menyebutkan beberapa karya seperti Space: 1999, Event Horizon, Silent Running dan Cowboy Bebop.

Tidak dijelaskan apakah Cowboy Bebop yang dimaksud adalah versi animenya yang dirilis pada 1998, atau versi live action Netflix-nya di 2021 lalu. Mengingat versi live action-nya sendiri mendapatkan respon cukup negatif hingga membuat season 2 dibatalkan, besar kemungkinan yang dimaksud adalah versi animenya karena bisa dibilang cukup ikonik dan begitu dicintai banyak fans sampai saat ini.

Menarik tentunya menantikan inspirasi Cowboy Bebop seperti apa yang akan ditonjolkan dalam Starfield nantinya. Atau mungkin hadirnya semacam easter egg yang tersemat mereferensikan Spike Spiegel dan kawan-kawan sebagai kelompok bounty hunter terkenal misalnya?

Cowboy Bebop jadi salah satu inspirasi Starfield (via Sunrise)

Berbicara soal gamenya sendiri, Starfield diklaim sebagai game RPG besar berikutnya dari Todd Howard. Sehingga tidak sedikit orang yang tentunya mengekspektasikan sajian permainan seperti serial The Elder Scrolls dan Fallout, namun dalam latar kehidupan luar angkasa yang membentang luas.

Salah satu hal yang cukup menarik dalam pengembangan game ini adalah sistem romance yang diklaim akan lebih mendalam dan kompleks dari pada game-game sebelumnya. Terlepas dari itu, sayangnya tidak akan hadir adegan seksual yang selevel game The Witcher misalnya. Secara tidak langsung hal ini mengimplikasikan bahwa konten seksual akan diserahkan sepenuhnya kepada komunitas modder.

Tidak ketinggalan, Bethesda juga akan menghadirkan Starfield Direct pada 11 Juni mendatang, untuk pamerkan ragam hal yang pemain bisa ekspektasikan dari gamenya.

Starfield direncanakan akan rilis pada 6 September untuk platform PC dan Xbox Series X|S. Belum ada informasi apakah game ini juga akan meluncur untuk konsol PlayStation atau tidak.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Starfield atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version