Dev Suikoden Tak Tutup Pintu untuk Kembali Kerjakan Franchisenya

in
Kreator Suikoden Tak Keberatan Garap Lagi Game Suikoden
Baca ini Konami.

Seperti yang telah kita ketahui, beberapa waktu lalu developer franchise Suikoden menunjukkan game teranyarnya Eiyuuden Chronicle Hundred Heroes. Singkat cerita, game ini sangat dipengaruhi oleh desain Suikoden di masa lalu dengan kisah dan drama yang lebih detail. Mereka juga angkat art direction yang mirip dengan Octopath Traveler untuk modernisasi tampilan visual 2D.

Eiyuuden Chronicle Hundred Heroes mungkin merupakan jawaban dari mereka kepada para fans yang telah menginginkan seri Suikoden namun tak kunjung dikabulkan oleh pemegang lisensinya, Konami. Meskipun demikian, developer yang sudah move-on tersebut tak menutup kesempatan untuk mengerjakan franchise milik Konami tersebut.

Berbicara kepada Nintendo Everything, Yoshitaka Murayama, Game Director dari tiga game Suikoden mengatakan bahwa ia membuka kesempatan untuk kembali kerjakan franchisenya. Namun dengan syarat bahwa Eiyuuden Chronicles Hundred Heroes telah rampung dan dirilis.

Murayama sangat bersyukur mengerjakan Suikoden, namun bukan menjadi franchise yang bisa ia kontrol 100% berbeda dengan Eiyuuden. “Aku akan senang sekali untuk mengerjakan Suikoden baru jika diberi kesempatan di masa datang. Namun untuk saat ini aku ingin fokus mengerjakan Eiyuuden Chronicle sebagai tahapan selanjutnya dari kehidupanku”, pungkasnya.

Suikoden pertama merupakan salah satu game JRPG terbaik sepanjang masa yang hadir untuk PlayStation di pertengahan tahun 90-an. Murayama kerjakan tiga gamenya sebelum akhirnya ia harus keluar dari Konami. Tahun lalu ia kumpulkan para mantan developer franchisenya untuk membuat studio baru bernama Rabbit & Bear dan mengerjakan Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes sebagai “penerus” spiritual dari Suikoden. Promosinya melalui Kickstarter menjadi salah satu promosi tersukses di sepanjang sejarah.

Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes rencananya akan dirilis tahun 2022 untuk PC via Steam dan console.


Baca lebih lanjut tentang Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected].com or click one of his social media accounts below.