Dev Survival Horror Abandoned: Kami Tidak Ada Hubungan dengan Hideo Kojima

Abandoned
Mereka membantah rumor hubungan Abandoned dikerjakan bersama Kojima.

Sejak Hideo Kojima mengumumkan bahwa ia kerjakan game horror Silent Hills di teaser game yang bisa dimainkan yakni P.T. namun kemudian hengkang dari Konami. Banyak rumor mengatakan bahwa ia tengah kerjakan game horror lain demi mengejar impiannya setelah pelepasan Death Stranding.

Salah satu developer yang sempat dapatkan eksposur dari rumor tersebut adalah Blue Box Game Studios yang tengah kerjakan game survival horrornya untuk PS5. Hal ini karena gamenya adalah first-person layaknya P.T. dan hubungannya dengan Sony PlayStation, perusahaan yang sempat danai kembalinya Kojima Productions sebagai studio independen.

Blue Box Game Studios langsung membantah berita tersebut. Melalui website resminya mereka mengatakan bahwa Blue Box Game Studios tak ada hubungan sama sekali dengan Hideo Kojima.

Mereka melanjutkan bahwa memang benar Blue Box Game Studios sempat membantu beberapa studio lain. Namun mereka bantah campur tangan Kojima terhadap Abandoned, karena gamenya sendiri adalah proyek besar pertama mereka.

Blue Box Game Studios menutupnya dengan pengumuman kehadiran gameplay pertama dari Abandoned.

Abandoned masih menjadi misteri hingga detik ini. Pihak developer hanya menjelaskan bahwa gamenya merupakan open-world first-person survival horror yang rencananya akan dirilis eksklusif hanya untuk PlayStation 5 pada kuartal keempat tahun 2021 atau jelang akhir tahun.


Baca lebih lanjut tentang Abandoned atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version